Home / Tak Berkategori

Selasa, 11 Januari 2022 - 06:50 WIB

Waspada Demam Berdarah, Babinsa Koramil 0819/14 Gondang Wetan bersama Perangkat desa Lakukan Fogging

Sinarrayanews.com || Pasuruan. Tingginya curah hujan di wilayah Pasuruan sehingga meninggalkan genangan air yang dapat menjadi sarana perkembangbiakan nyamuk Aedes aegypti yang merupakan penyebab penyakit demam berdarah, Sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran penyakit demam berdarah (DB) maka diadakan penyemprotan insektisida (Fogging), Selasa (11/1/22).

Guna mengantisipasi berkembangbiaknya nyamuk yang dapat mengakibatkan berjangkitnya Demam Berdarah, maka Babinsa Koramil 0819/14 Gondang Wetan bersama Perangkat Desa dan pihak Puskesmas Kecamatan mengadakan fogging di desa Ranggeh tepatnya di dusun Ranggeh Utara Kec. Gondang Wetan.

Adapun Babinsa yang mendampingi pihak Puskesmas yakni Serma Hadi Carito anggota Koramil 0819/14 Gondang Wetan mengatakan, pentingnya mengajak masyarakat agar lebih peka dan peduli terhadap lingkungan terutama kepedulian masyarakat untuk mengantisipasi penyebaran penyakit DBD yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti.

Menurutnya, walaupun ada kegiatan fogging untuk mematikan dan memotong siklus penyebaran nyamuk Aedes aegypti, namun kesadaran warga tentang kebersihan lingkungan tetap sangat penting, diawali dengan menjaga kebersihan sekitar rumah.
“Warga dapat berperan serta dengan langkah 3M, yakni menguras, menutup, dan mengubur barang-barang yang tidak diperlukan. Sebab, barang-barang yang tidak terpakai ini berpotensi menjadi sarang nyamuk penyebab DBD,” tutur Babinsa.

Lanjutnya,selain langkah 3M, tindakan untuk antisipasi penyebaran DBD dapat dilakukan dengan cara pemberantasan sarang nyamuk (PSN) melalui bersih-bersih lingkungan dan pemberian abate di bak air maupun tempat penampungan air.

Ditempat terpisah, Danramil 14/Gondang Wetan Kapten Inf Kariono mengapreasi kegiatan Babinsanya bersama instansi terkait yang sudah dengan segera melaksanakan fogging. Sehingga dampak penyebaran nyamuk demam berdarah tidak akan menyebar ke warga lainnya. kata Danramil.(@rd).

READ  Satlantas Polres Pulang Pisau Bagikan Brosur Himbauan Kamseltibcar Ke Pengguna Jalan

Share :

Baca Juga

Tak Berkategori

Personel Polsek Maliku Cek Keamanan lingkungan Sekolah dalam Pelaksanaan Patroli

Tak Berkategori

Rutinitas giat Polsek Kahayan Kuala lakukan sosialisasi kepada warga terkait Tindak Pidana Perdagangan Orang.

Tak Berkategori

Bhabinkamtibmas Polsek Maliku Sampaikan Sosialisasi Aplikasi Polri Super App.

Tak Berkategori

Sampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan himbau Larangan Karhutla Saat Sambangi Warga

Tak Berkategori

Bhabinkamtibmas Polsek Kahayan Kuala himbau warga agar selalu pakai masker

Tak Berkategori

Bhabinkamtibmas Sambangi Warganya Sosialisasikan Layanan Call Center 110

Tak Berkategori

Sosialisasi Program Saber Pungli untuk Warga Masyarakat diwilkum Polsek Maliku.

Tak Berkategori

Sat Lantas Polres Pulang Pisau Laksanakan Pengaturan Lalin Saat Ibadah Minggu