Walkot Berharap HIPMI Agendakan Rutin “Hipmi Basketball Competition”

TEGAL – Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Tegal, menyelenggarakan HIPMI Basketball Competition, untuk tingkat pelajar dan umum. Turnamen basket tersebut digelar di GOR Wisang Geni Kota Tegal.

Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono, membuka langsung turnamen basket tersebut dan mengapresiasi HIPMI atas penyelenggaraan turnamen. Dalam Upacara Pembukaan, Senin (19/9/2022) Wali Kota berharap turnamen basket tersebut bisa menjadi agenda rutin BPC HIPMI Kota Tegal.

“Saya berharap kompetisi yang terlaksana tahun ini bisa menjadi agenda rutin tahunan sehingga pembinaan bakat-bakat baru olah bola basket ini bisa terus berkelanjutan dan tidak hanya berhenti pada tahun ini saja,” harap Wali Kota Tegal.

Ia menilai kompetisi bola basket ini, merupakan salah satu cara untuk menumbuhkan semangat berolah raga di masyarakat khususnya anak-anak muda Kota Tegal yang sekarang ini lebih sering menghabiskan waktunya di dalam ruang dan kurang beraktivitas di luar ruang.

Melalui kompetisi diharapkan nantinya akan lahirnya bibit-bibit baru pemain bertalenta Menurut Dedy Yon, untuk melahirkan bibit-bibit baru atlet basket Kota Tegal, perlu perencanaan yang sistematis, terarah dan berkelanjutan salah satunya melaui HIPMI Basketbal Competition.

Ketua Panitia Turnamen, Ari Prima Setyoko
Menyampaikan, HIPMI Basketball Competition, akan berlangsung selama 5 hari dan diikuti 40 tim, yang terdiri dari Tingkat SMP, diikuti 8 tim putra dan 8 tim putri, untuk Tingkat SMA diikuti 8 Tim Putra dan 8 tim Putri, sedangkan untuk Tingkat Umum diikuti 8 Tim Putra.

Ketua BPC HIPMI Kota Tegal Dimas Setiawan menyampaikan turnamen ini merupakan salah satu terobosan BPC HIPMI Kota Tegal, pihaknya memilih jalur olahraga agar pelajar dan umum tertarik dan ikut termotivasi, setelah lulus sekolah atau kuliah kemudian tertarik untuk menjadi pengusaha.

Dimas berpesan kepada para seluruh atlet, untuk menjaga sportivitas selama mengikuti turnamen, menurutnya sportifitas adalah hal yang mutlak dan wajib untuk senantiasa dijunjung tinggi.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.