Home / Berita Utama / TNI-POLRI

Kamis, 4 Mei 2023 - 19:06 WIB

Upaya Meningkatkan Kesiapan Prajurit Kodim 1208/Sambas Gelar Binsiap Apwil Dan Puanter

Sambas – Dalam meningkatkan pelaksanaan pembinaan dan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat, khususnya wilayah Kab. Sambas, Kodim 1208/Sambas melaksanakan kegiatan Pembinaan Kesiapan Dan Kemampuan Teritorial (Binsiap Apwil dan Puanter) Aparat Kowil TA. 2023, di Aula Kodim 1208/Sambas Jalan Tabrani, Desa Lumbang Kec. Sambas, Rabu (4/05/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan 2 (Dua) hari, yaitu tanggal 4 s.d. 5 Mei 2023 mempunyai maksud dan tujuan agar seluruh Aparat Kowil menguasai pengetahuan yang terkandung dalam materi Binsiap Apwil dan Puanter serta memiliki kesamaan langkah dan tindakan dalam menjalankan tugas Binter tingkat perorangan maupun satuan, Ungkap Komandan Kodim 1208/Sambas Letnan Kolonel Inf Dadang Armada Sari S.I.P. saat mengambil arahan kepada Babinsa.

Letkol Dadang juga menyampaikan arahan tentang pentingnya sosialisasi dan berpesan kepada anggota agar memperhatikan materi dari narasumber sehingga nantinya bisa lebih memahami tugas dan tanggung jawabnya.

“Sasaran penyelenggaraan Binsiap Apwil dan Puanter ini diharapkan agar lebih optimal, efektif dan efisien dalam penyelenggaraan dan acuan pelaksanaannya serta dapat meningkatkan kemampuan Prajurit dalam melaksanakan, menjabarkan, mensosialisasikan Binter ke wilayah, sehingga terwujud Prajurit yang memiliki Mental, Disiplin, Semangat yang tangguh dan Profesional serta dapat berintegrasi dengan komponen masyarakat dalam melaksanakan tugas di satuan komando kewilayahan di jajaran Kodim 1208/Sambas”

Lanjutnya, Kegiatan ini juga bisa menyamakan langkah dan misi para Babinsa dalam pengabdian kepada Bangsa dan Negara melalui tugas pembinaan teritorial di wilayahnya dan terpeliharanya kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” Harap Letkol Inf Dadang Armada Sari.

Katim Giat Asnis Binsiap Apwil dan Puanter Pusterad Letkol Inf Eka juga menambahkan ucapan terimakasih kepada Dandim 1208/Sbs, yang telah menyambut kedatangan kami dengan baik. Tujuan kami kesini untuk Asistensi kegiatan Kodim 1208/Sbs dalam bidang Binsiap Apwil dan Puanter sekaligus mamberi bantuan teknis dan pembekalan kepada aparat teritorial agar terus dapat melaksanakan tugas di lapangan dengan baik, Katanya.

READ  Pengelolaan Sampah di TPS3R Dipastikan Berjalan Baik

“TNI melaksanakan tugas milter untuk perang (OMP) dan tugas militer selain perang (OMSP) melalui kegiatan-kegiatan teritorial. Ilmu teritorial adalah senjata utama bagi para aparat teritorial diantaranya seperti lima kemampuan teritorial, sikap teritorial, metode pembinaan teritorial serta mengetahui kondisi geografi, demografi dan kondisi sosial agar dapat menjalankan tugas sesuai yang diharapkan satuan” Pungkas Katim Giat Asnis.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Dandim1208/Sbs, Letkol Inf Dadang Armada Sari, S.I.P, Para Perwira Staf Kodim 1208/Sbs, Para Danramil jajaran Kodim 1208/Sbs, Babinsa Koramil jajaran Kodim 1208/Sbs.

Share :

Baca Juga

ADVETORIAL

Patroli terus di giatkan untuk antisipasi tindak kejahatan pada Obyek Vital dan sekitarnya

KESEHATAN

Kapolri: Kita Punya Optimisme Hadapi Omicron dengan Sinergitas Seluruh Stakeholder

Berita Utama

Rapat Koordinasi Fasilitator Forum Konsultasi Publik Sukses Digelar di Desa Rana Masak

Berita Utama

Olahraga Bersama Memperkuat Sinergi TNI-Polri dan FKPD Kabupaten Manggarai

ADVETORIAL

Danramil 1612-07/Satar Mese Bersama Babinsa dan Warga Desa Tado Lakukan Kerja Bakti Pembersihan Jalan

Artikel

Bentuk pencegahan tindak kejahatan, Personil Sat Samapta Polres Pulang Pisau, Rutin Laksanakan Patroli di Sejumlah pasar tradisional

Berita Popular

Sabariah Nasution Dengan Perkara Mencuri Sertifikat Rumah dan BPKB Mobil Diadili PN Surabaya

ADVETORIAL

Nuansa Ramadhan ala Hotel 88 Mangga Besar 62, Hadirkan Kuliner Nusantara dalam Program Bukber