Home / Tak Berkategori

Rabu, 24 Januari 2024 - 17:45 WIB

UNTUK CEGAH KARHUTLA PERSONIL SATBINMAS SAMBANGI PETANI BERIKAN HIMBAUAN TENTANG KARHUTLA DENGAN MAKLUMAT

 

Pulang Pisau – Upaya mencegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) disampaikan oleh Personil Binmas Polres Pulang Pisau dengan memberikan maklumat Kapolda Kalteng warga masyarakat di kelurahan Pulpis Kec.Kahayan Hilir Kab.Pulang Pisau, Rabu(24/01/2024).

Isi maklumat tersebut bertujuan agar seluruh masyarakat, perusahaan atau pelaku usaha tidak membuka hutan dan lahan dengan cara dibakar. Hal ini diantaranya untuk mecegah terjadinya kabut asap atau kerusakan lingkungan yang timbul dari pembakaran hutan atau lahan.

Menyikapi hal itu, Personil Binmas Kanit Binkamsa dan Personil Binmas dalam hal ini sosialisasi dan memberikan maklumat Kapolda Kalteng ini di tempat-tempat umum yang dapat dibaca oleh warga masyarakat desa gohong dan masyarakat dengan harapan dapat dilaksanakan sebagaimana yang telah tertuang di dalam maklumat tersebut.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Mada Ramadita, S.I.K. Melalui Kasat Binmas IPTU Laaser Kristovor, S.H., Menjelaskan bahwa peran serta masyarakat, pihak perusahaan maupun pelaku usaha lainnya sangat berpengaruh besar dalam upaya mencegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Kasat Binmas Polres Pulpis IPTU Laaser Kristovor, S.H., Menambahkan dengan dilakukan Sosialisasi dan himbauan dengan maklumat Kapolda Kalteng ini, masyarakat, pihak perusahaan maupun pelaku usaha dan warga masyarakat desa gohong diharapkan dapat bersama-sama saling mengingatkan agar selalu taat terhadap peraturan yang ada demi mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di Kab.Pulang Pisau.” (Kst).

READ  Ayo!!! Jaga Lingkungan Dengan Tidak Karhutla Bripka Alamsyah Gunakan Media Maklumat

Share :

Baca Juga

Tak Berkategori

Antisipasi penyebaran Covid-19 Polsek Kahayan Tengah Gelar Operasi Yustisi

Tak Berkategori

Ayo Ubah Pola Bertani Stop Buka Lahan Dengan Membakar

Tak Berkategori

Personil Polsek Kahayan kuala temui warga untuk memberikan Pesan Kamtibmas

Tak Berkategori

Cegah terjadinya kejahatan jalanan dan premanisme Satsamapta laks Blue Light Patroll

Tak Berkategori

Kapolsek Kahayan Tengah Pimpin Apel Pagi Personilnya

Tak Berkategori

Sambangi Warga personel Satbinmas Polres Pulang Pisau himbau dan Sosialisasi Larangan Karhutla

Tak Berkategori

Cegah Kecelakaan, Satlantas Polres Pulang Pisau Berikan Imbauan Kamseltibcarlantas Pada Pengguna Jalan

Tak Berkategori

Sat Binmas Polres Pulang Pisau sambang dan patroli dialogis sekaligus berikan himbauan Kamtibmas dan tingkatkan keamanan lingkungan sekitar