Home / HUKRIM / TNI-POLRI

Selasa, 11 Januari 2022 - 05:15 WIB

Tukang Becak nyambi Edarkan Sabu Ditangkap Polisi

 

Sinarrayanews.com || Surabaya – Seorang tukang Becak berinisial AM (32) warga asal Jalan Kalibutuh Surabaya ditangkap Satresnarkoba Polrestabes Surabaya. AM ditangkap lantaran terlibat dalam peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

Kasatresnarkoba Polrestabes Surabaya, AKBP Daniel Marunduri membenarkan adanya penangkapan terhadap tersangka AM. Menurutnya, penangkapan tersebut dilakukan berdasarkan informasi dari masyarakat terkait adanya peredaran narkoba didaerah Kalibutuh Surabaya pada tanggal 27 Desember 2021 yang lalu.

Kemudian anggota Tim dari Satrenarkoba Polrestabes Surabaya melakukan penyedilikan dan berhasil mendapatkan informasi yang mengarah terhadap AM. Sehingga pada hari Senin tanggal 03 Januari 2022 yang lalu, petugas berhasil menangkap tersangka di daerah Perempatan Randu Jl.Kalibutuh Timur Surabaya.

“Benar kami telah berhasil mengamankan seorang tersangka dengan barang bukti berupa 7 poket plastik yang bersi serbuk putih yang diduga narkoba jenis sabu dengan berat total 3,04 gram Bersama bungkusnya, selain itu kami juga mengamankan barang bukti lainnya berupa uang tunai sebesar Rp. 150.000 dan 1 Hp merk Oppo,” jelas Kasatresnarkoba Polrestabes Surabaya, Selasa (11/01/2022).

Setelah diintrogasi, tersangka AM mengatakan bahwa dirinya mendapatkan narkoba jenis sabu-sabu dari seorang bandar berinisial IM melalui OY yang saat ini telah menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO) dengan maksud untuk dijual kembali oleh tersangka seharga Rp. 150.000 perpoket.

Akibat perbuatannya, tersangka AM saat ini telah ditahan di Mapolrestabes Surabaya dengan ancaman tindak pindana Pasal 114 Ayat (1) Subs. Pasal 112 Ayat (1) UU. RI. No. 35 Tahun 2009, tentang Narkotika.

 

Sumber : FKH Humas

Reporter : Kiki

Editor : Red

READ  Babinsa Koramil 1612-01/Ruteng Memberikan Pelatihan PBB kepada Siswa SMPN 5 Langke Rembong

Share :

Baca Juga

TNI-POLRI

Polsek Pagak Gandeng Komunitas Sumakul Bersatu Bedah Rumah Warga Kurang Mampu

Artikel

Berikan Rasa Aman, Polsek Maliku Patroli Malam ke Daerah Pemukiman Warga

Berita Utama

Personel Piket Jaga Mako dan Pelayanan SPK Polsek Maliku Melaksanakan Apel Serah Terima

TNI-POLRI

Terapkan Prokes, Polsek Kahayan Tengah Gelar Operasi Yustisi

Artikel

Bhabinkamtibmas cek sekat kanal dan Himbauan cegah Karhutla

Berita Popular

Perihal Harus Tau ini Warga Dusun Sangar Pandaan Di Laporkan gara gara Tipu Gelap BPKB

TNI-POLRI

Memastikan Logistik Pemilu Aman, Polrestabes Surabaya Kembali Cek Gudang KPU dan PPK

TNI-POLRI

Bidhumas Polda Jatim Gelar Pelatihan Peningkatan Kemampuan Public Speaking