Home / Tak Berkategori

Selasa, 29 Maret 2022 - 14:14 WIB

Tingkatkan Geliat Pariwisata, Pengurus KORMI Brebes Di kukuhkan

 

Brebes,Jawa Tengah.Sinarrayanews.com – Olah raga masyarakat, menjadi bagian dari kearifan lokal yang mampu meningkatkan geliat pariwisata maupun kuliner. Untuk itu perlu dikembangkan semaksimal mungkin agar olahraga tersebut bisa membawa perubahan terhadap kesehatan, budaya, dan kesehatan masyarakat.

Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti SE, M.H menyampaikan hal tersebut saat melantik Pengurus Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Brebes periode 2021-2025, di Pendopo Bupati Brebes, Selasa (29/03/2022).

Kata Bupati, agar semakin meningkat maka keberadaannya harus bisa bermitra dengan Pemerintah Kabupaten, dunia usaha dan lain-lain stake holder. Tanpa saling bergandengan tangan, sulit untuk mencapai suatu kemajuan.
Kormi harus bersinergi, bergandeng tangan dengan seluruh pihak, kata Bupati”.

Bupati juga berharap, KORMI bisa ikut mengenalkan Kabupaten Brebes melalui berbagai olah raga yang dinaunginya. Sehingga seluruh potensi yang dimiliki Brebes, baik itu wisata maupun kuliner dan kearifan lokalnya semakin dikenal masyarakat luas.

Bupati Brebes Idza Priyanti SE, M.H melantik Pengurus KORMI Kabupaten Brebes periode 2021-2025 yang ditandai dengan pengucapan janji dan sumpah pengurus serta penyerahan Bendera Pataka KORMI. Adapun pengurus yang dilantik, antara lain Ketua Fajar Adi Widiyarso, Sekretaris Ade Asegaf dan Bendahara Deni Setiawan.

Sekretaris Umum KORMI Provinsi Jawa Tengah Edi Purwanto, berharap kepengurusan KORMI Brebes segera mengakomodir seluruh komunitas dan cabang olahraga rekreasi masyarakat yang ada di Kabupaten Brebes. Sehingga bisa berkiprah dalam setiap event yang digelar di tingkat provinsi maupun nasional.

Selamat untuk KORMI Brebes, Alhamdulillah sudah dilantik semoga menjadi titik awal untuk kepengurusan KORMI Brebes. Segeralah berkoordinasi membentuk induk-induk cabang olahraga rekreasi masyarakat yang ada, ajak Edi Purwanto”.

Edi Purwanto menjelaskan, KORMI dan KONI adalah saudara yang sama sama mengurusi olah raga. Namun ada perbedaan sedikit, yakni kalau KONI berfokus kepada prestasi di bidang event, sedangkan KORMI berfokus pada bagaimana menggerakkan masyarakat untuk berolahraga yang nantinya akan memunculkan SDM yang sehat serta unggul serta bisa berprestasi di bidang olahraga.

READ  Satlantas Polres Pulang Pisau Laksanakan Pembagian Masker

Jenis olahraganya antara lain permainan tradisional seperti gobag sodor, glatik, trabas, sepeda ontel dan lain-lain kegemaran masyarakat yang menyehatkan dan menyenangkan. Bukan olah raga prestasi.
Ketua KORMI Kabupaten Brebes Fajar Adi Widiarso menyampaikan terima kasih Kepada Bupati Brebes beserta seluruh pihak terkait yang telah mendukung pelantikan Pengurus KORMI Kabupaten Brebes.

Adi berjanji akan membawa KORMI Brebes menjadi olahraga yang semakin digemari. Dia akan fokus pada promosi sektor industri kreatif. Di yakininya, olahraga tradisional sarat filosofi leluhur pada setiap permainanya.
Turut hadir Dewan Penashat KORMI Kabupaten Brebes AKBP Dr. Drs. Warsidin SH M.H, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Brebes Rofiq Qoidul Adzam, Ketua KONI Brebes Ahmad Zaeni, dan perwakilan Kepala OPD terkait serta undangan lainnya.(Fz/SR)

Share :

Baca Juga

Tak Berkategori

Personel Sat Binmas Polres Pulang Pisau terus sosialisasi ” Pos Polisi Keliling”

Tak Berkategori

Pelayanan Publik, Polsek Sebangau kuala melaksanakan giat sosialisasi Super App presisi

Tak Berkategori

Personil Polsek Kahayan Tengah Briptu Yuanli Laks Giat Door to Door System Ke Desa binaanya

Tak Berkategori

Rutin personil polsek Banama Tingang sosialisasi tentang larangan karhutla.

Tak Berkategori

Stop??? Karhutla Anggota Satpolairud Ajak Masyarakat Taat Aturan Dengan Menggunakan Media Spanduk

Tak Berkategori

Tak henti hentinya Sat polairud Polres Pulang Pisau Sosialisasi Maklumat Kapolda Kalteng Tentang Larangan Karhutla

Tak Berkategori

Patroli terus di giatkan untuk antisipasi tindak kejahatan pada Obyek Vital dan sekitarnya

Tak Berkategori

Sosialisasikan Saber Pungli di Lakukan Oleh Personil Polsek Jabiren Raya