Home / Tak Berkategori

Kamis, 11 Agustus 2022 - 13:44 WIB

Terima Laporan Terjadinya Konsleting Listrik, Polresta Palangka Raya Meluncur Datangi TKP

Polresta Palangka Raya – Kepolisian Resor Palangka Raya, Polda Kalteng dengan sigap menanggapi laporan dari masyarakat tentang terjadinya konsleting kabel listrik sebuah bangunan pada wilayah hukumnya.

Piket Fungsi pun dikerahkan oleh Polresta Palangka Raya guna mendatangi TKP kejadian tersebut yang berada di kawasan Jalan Sundoro, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, dengan dipimpin oleh Kanit III SPKT, Ipda Tri Marsono, Kamis (11/8/2022) siang.

Setibanya pada TKP sekitar pukul 12.50 WIB, Kanit III SPKT bersama Piket Fungsi pun segera melakukan pengecekan guna mengkonfirmasi kejadian konsleting kabel listrik yang tejadi pada salah satu bangunan di kawasan tersebut.

“Setelah dikonfirmasi, memang benar bahwa telah terjadi konsleting kabel listrik pada bangunan Krakatau Billiard sekitar pukul 12.45 WIB tadi,” ungkap Ipda Tri Marsono.

Ia bersama piket fungsi pun kemudian segera melakukan Tindakan Pertama pada Tempat Kejadian Perkara (TPTKP) guna memastikan bahwa konsleting kabel listrik tersebut tidak sampai mengakibatkan terjadinya kebakaran pada bangunan.

“Setelah dilakukan penanganan bersama rekan-rekan dari Unit Damkar Kota Palangka Raya bersama Provinsi Kalteng dan juga Tim ERP, dapat dipastikan bahwa peristiwa konsleting kabel listrik ini tidak sampai mengakibatkan terjadinya kebakaran bangunan,” tuturnya.

“Walaupun pada awalnya sempat menimbulkan munculnya api dan membakar sedikit bagian atap bangunan, namun saat ini dipastikan telah aman dan terkendali,” lanjutnya.

Setelah memastikan kabel yang konslet aman, Tri Marsono bersama piket fungsi pun menghimpun keterangan lebih lanjut dari para saksi dan warga setempat, serta menyampaikan pesan kamtibmas terkait terjadinya kejadian tersebut.

“Tetap tenang dan jangan panik serta segera laporkan kepada pihak berwenang apabila kembali terjadi konsleting kabel listrik, selain itu juga diharapkan agar menginformasikan kepada pemilik atau pengelola gedung terkait kejadian ini,” imbaunya.

READ  Ciptakan Kepatuhan Warga Masyarakat Terhadap Aturan Prokes, Polsek Maliku Bagikan Masker

“Agar segera dilakukan tindak lanjut terutama perbaikan terhadap kabel listrik yang terjadi konsleting tersebut, selain itu juga selalu ingat untuk jaga kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di kawasan ini,” pungkasnya.

Setelah menyampaikan beberapa hal lainnya, Kanit III SPKT bersama Piket Fungsi Polresta Palangka Raya pun kembali ke markas komando guna melaksanakan tugas selanjutnya.

“Untuk saat ini situasi dan kejadian konsleting kabel listrik pada bangunan Krakatau Billiard telah terkendali, situasi pun aman dan kondusif,” pungkas Tri. (pm)

Share :

Baca Juga

Tak Berkategori

Bhabinkamtibmas Sampaikan Larangan Karhutla Kepada Masyarakat Kecamatan Kahayan Tengah

Tak Berkategori

Debit Air DAS Kahayan Naik, Polsek Banama Tinggang Himbau Masyarakat Waspada Banjir

Tak Berkategori

Kembali Personil Sat Binmas Polres Pulang Pisau Berikan Himbauan Kamtibmas Kepada petugas SPBU

Tak Berkategori

Aipda Heri Widodo sosialisasi larangan membakar hutan dan lahan malam hari

Tak Berkategori

Stop!!! Karhutla Anggota Berikan Edukasi Larangan Karhutla Gunakan Media Maklumat

Tak Berkategori

Polsek Maliku Laksanakan Kegiatan Maskerisasi ditengah Pandemi Covid-19

Tak Berkategori

Terapkan di Internal Polsek Maliku, Personel Wajib Prokes Covid-19 dengan Optimal

Tak Berkategori

Sampaikan Larangan Karhutla Kepada Masyarakat Oleh personil Polsek Jabiren Raya