Tekan Laka Lantas, Sat Lantas Polres Kotim Giatkan Patroli Dialogis Sekaligus Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas

 

Sinarrayanews.com || Kotim (12/11/2021 ) Sat Lantas Polres Kotim jajaran Polda Kalteng kembali melaksanakan Patroli Dialogis sekaligus sosialisasi tertib berlalu lintas untuk menekan meningkatnya angka kecelakaan diwilayah Hukum Polres Kotim.

Kali ini Petugas menyambangi Para Sopir Truck yang sedang beristirahat di rest area Jl.Pramuka – Jl.Moh.Hatta Sampit, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, S.I.K., M.Si melalui Kasat Lantas AKP Salahiddin, S.H.,S E mengatakan kegiatan ini bertujuan menghimbau dan meingatkan kembali disiplin berlalu lintas terhadap para sopir untuk menumbuhkan kesadaran dan pemahaman dalam Keselamatan Berlalu Lintas agar mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas, ” jelasnya.

Dalam himbauanya, petugas menghimbau agar para Sopir senantiasa meningkatkan kewaspadaan dan mengutamakan keselamatan, senantiasa mematuhi peraturan lalulintas yang ada, jangan pernah melakukan pelanggaran lalu lintas karena dapat membahayakan diri sendiri dan pengendara yang lain, bila merasa lelah atau mengantuk untuk segera beristirahat jangan memaksakan diri melanjutkan perjalanan.

Petugas juga memberikan beberapa penekanan kepada Para Sopir, diantaranya agar tidak memakirkan kendaraannya di badan jalan demi keselamatan pengguna jalan lain, apabila dalam kondisi darurat maka wajib memasang segitiga pengaman, lampu isyarat peringatan bahaya, atau isyarat lain guna mencegah Kecelakaan Lalu Lintas.

Selain itu, dalam rangka upaya meminimalisir penyebaran Virus Covid-19, petugas juga memberikan edukasi tentang penting nya disiplin Protokol Kesehatan guna pencegahan virus Covid -19 dengan selalu menerapkan 6M mulai dari penggunaan masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan,membatasi mobilitas serta menghindari makan bersama ditempat umum.

“Meski kasus Covid – 19 menurun, Kami meminta masyarakat untuk tetap waspada dan tidak boleh mengabaikan Prokes, ” jelas Kasat. (RSN/Lts)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.