Sukseskan Program Vaksinasi Babinsa 03/Tebas Serda Ardi Terus Lakukan Pengawalan.

 

Sinarrayanews.com || Sambas – Guna mensukseskan program Vaksinasi Covid 19, Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim 1208/Sambas terus melakukan pengawalan terhadap pelaksanaan Vaksinasi, di wilayah binaan masing-masing.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 03/Tebas jajaran Kodim 1208/Sambas Serda Ardi yang sedang mendampingi pelaksanaan Vaksinasi di Desa Tekarang Kec. Tekarang, Kab. Sambas, Kamis (04/11)

Kegiatan yang digelar tersebut melibatkan tenaga medis dari Puskesmas Kec. Tekarang tenaga kesehatan dari Puskesmas Tekarang sebagai vaksinator Vaksinasi dengan penanggung jawab kepala Puskesmas tekarang Ibu Dewi Rahayu S. Tr. Keb. Kegiatan ini tetap menerapkan prosedur Protokol Kesehatan (Prokes) yang berlaku.

Warga yang akan menerima vaksinasi harus melalui beberapa tahapan, mulai dari pendaftaran, screening bila memenuhi syarat dan dinyatakan sehat baru dilaksanakan Vaksinasi. Setelah di vaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengantisipasi terjadinya reaksi terhadap Vaksin tersebut.

Komandan Koramil 1208-03/Tebas Letnan Dua Inf Samikun juga hadir dan meninjau kegiatan tersebut sembari menyampaikan, kegiatan ini dilakukan demi menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat di wilayah binaan jajaran Kodim 1208/Sambas, Katanya.

“Personil Babinsa bersama Bhabinkamtibmas harus aktif mendampingi tim medis dari Puskesmas setempat. Disitu mereka juga memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa vaksinasi tersebut aman dan halal untuk digunakan,” Ucapnya.

Dikatakannya, “Program Vaksinasi ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh pemerintah untuk menghentikan penyebaran Pandemi Covid 19 yang sampai saat ini masih melanda wilayah Provinsi Kalbar. khususnya Kabupaten Sambas”,.

“Mari bersama-sama kita dukung dan sukseskan program pemerintah dengan mengikuti Vaksinasi. Tidak usah takut dan khawatir, karena Vaksinasi ini aman dan halal untuk digunakan,” Pungkas Letda Samikun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.