Home / Tak Berkategori

Jumat, 11 Maret 2022 - 15:39 WIB

Sosialisasikan Maklumat Kapolda Kalteng dalam rangka cegah Karhutla sejak dini

Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng-Upaya untuk memberikan pemahaman pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) terus menerus digelorakan personel Sat Samapta Polres Pulang Pisau. Hal itu dilakukan mengingat situasi saat ini di wilayah Kabupaten Pulang Pisau masih terjadi hujan baik intensitas sedang dan ringan.

“Ini adalah saat yang tepat, untuk itu kegiatan upaya cegah Karhutla harus lebih ditingkatkan sebelum masuk musim kemarau,” kata Kapolres Pulang Pisau AKBP Kurniawan Hartono, S.I.K melalui Kasat Samapta Iptu Dedy Darmawan Soedjono, S. H, Jum’at (11 /03/2022) pagi.

Dikatakan Dedy Darmawan Soedjono, S. H, pemberian edukasi kemasyarakat tentang dampak dan bahaya yang diakibatkan bencana kabut asap Karhutla sangatlah penting. Terlebih disaat masa pandemi Covid-19, akan lebih rentan tingkat keterpaparan penyebaran melalui udara.

“Kita edukasi terus himbau dan ajak masyarakat untuk tidak membuka dan mengelola lahan dengan cara di bakar, baik penyampaian secara langsung dilogis dengan komunitas masyarakat serta penempelan himbauan Maklumat Kapolda Kalteng di pelayanan fasilitas publik, area publik dan warung-warung masyarakat,” ucap Kasat.

Lebih lanjut, ia mengatakan, dalam memberikan edukasi maupun sosialisasi pencegahan Karhutla, sangat diperlukan sinergitas dan komitmen bersama dari semua pihak. Sebab, tanpa adanya hal itu, mustahil bisa maksimal dalam melakukan pencegahan dan penanggulangan Karhutla.

“Kami berharap seluruh instansi terkait dapat berperan maksimal sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing, sehingga mampu meminimalkan munculnya titik api agar Kabupaten Pulang Pisau aman dan terhindar dari asap Karhutla,”

READ  Satlantas Polres Pulang Pisau tegur secara simpatik pelanggar kendaraan bermotor yang tidak menggunakan helm

Share :

Baca Juga

Tak Berkategori

Antisipasi Karhutla sejak dini, Sat Samapta Polres Pulpis Gelar Patroli Maja

Tak Berkategori

Bhabinkamtibmas Polsek Kahayan Kuala Lakukan Pengawasan dan Pengamanan kegiatan Vaksinasi

Tak Berkategori

Personil Piket Sosialisasikan Pelayanan Publik Call Center Polsek Kahayan Tengah

Tak Berkategori

Personil Polsek Banama Tingang Cek Kesiapan Sumber Air Di Wilayah Kecamatan Banama Tingang Antisifasi Terjadinya Karhutla

Tak Berkategori

Mudahkan Masyarakat Melakukan Pengaduan Sat Binmas Polres Pulang Pisau Sosialisasikan Dumas Presisi

Tak Berkategori

Bentuk pencegahan tindak kejahatan, Personil Sat Samapta Polres Pulang Pisau, Rutin Laksanakan Patroli di Sejumlah pasar tradisional

Tak Berkategori

Dandim 1612/Mgr Mengikuti Kegiatan Dalam Rangka Memperingati Hari Lahir Pramuka Yang ke 61 Tahun 2022 Tingkat Kabupaten Manggarai.

Tak Berkategori

Stop!!! Karhutla Ayo Jaga Lingkungan