Home / Tak Berkategori

Sabtu, 17 Desember 2022 - 17:32 WIB

Sinergritas Kepada Masyarakat, Satlantas Polres Pulang Pisau Laksanakan Pengaturan Pagi Hari menciptakan rasa aman dan nyaman untuk masyarakat

 

Polres Pulang Pisau – Satuan Lalu Lintas – Satlantas Polres Pulang Pisau rutin menggelar kegiatan pengaturan lalu lintas (gatur) di pagi hari. Hal itu lantaran arus lalu lintas kendaraan kerap meningkat jelang dimulainya aktivitas masyarakat, Sabtu (17/12/2022).

Kapolres Pulang Pisau AKBP Kurniawan Hartono, S.I.K., melalui Kasatlantas AKP Waryono menuturkan, jika kegiatan pengaturan lalu lintas di Pagi hari merupakan protap yang harus dilakukan pihaknya guna menghindari terjadinya kemacetan dan kecelakaan lalu lintas akibat meningkatnya volume kendaraan di pagi hari.

“Pagi hari itu memang volume kendaraan cenderung meningkat, itu karena masyarakat mulai beraktivitas, dari yang berangkat kerja, ke pasar ataupun ke sekolah. Dan adanya gatur Sore ini diharapkan dapat menciptakan rasa aman dan nyaman untuk masyarakat di jalan raya. Baik itu untuk pengendara maupun pejalan kaki,” ucap Waryono dalam keterangannya.

Di samping itu, disampaikan Waryono, jika pengaturan lalu lintas di pagi hari merupakan bentuk pelayanan prima pihak kepolisian bagi masyarakat agar terciptanya kamseltibcar lantas sehingga dapat memininalisir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di jalan raya.

“Dengan adanya petugas yang berjaga dan mengatur lalu lintas tentu kita ingin agar tidak terjadinya kemacetan. Dan tentu untuk menekan terjadinya angka kecelakaan di jalan raya juga. Selain itu, utamanya juga membantu Masyarakat hendak Berangkat Kerja pada Pagi Hari,” terang Waryono.

Ia pun mengaku, jika kegiatan pengaturan lalu lintas di pagi hari akan terus dilakukan di setiap Hari di sejumlah titik yang kerap menimbulkan kemacetan dan menjadi lokasi rawan terjadinya pelanggaran lalu lintas.

“Kegiatan ini sudah dilakukan dan akan terus dilakukan secara berkala, rutin di setiap hari. Ini juga agar kita bisa turut menumbuhkan kesadaran masyarakat akan keselamatan berlalu lintas dengan tertib berlalu lintas,” tandasnya.

READ  Personil Polsek kahayan kuala Sosialisasi Maklumat Kapolda Kalteng Tentang Larangan Buka Lahan Dengan Cara Membakar

Share :

Baca Juga

Tak Berkategori

Guna Mencegah Penyebaran Covid 19 Bripka Mulyadi memberi himbauan kepada masyarakat diDesa Talio muara

Tak Berkategori

Anggota Satpolairud Sambangi Masyarakat Pesisir Ajak Tidak buang Sampah Kesungai

Tak Berkategori

Polsek Sebangau kuala laksanakan Pengamanan ibadah sholat terawih dimesjid al mujahidin sebangau kuala

Tak Berkategori

Bhabinkamtibmas meminta warga untuk melaporkan bila terjadi Pungli

Tak Berkategori

Bhabinkamtibmas Sambangi masyarakat dan sampaikan pesan kamtibmas

Tak Berkategori

Bhabinkamtibmas Sosialisasikan Program Saber Pungli Kepada Warga Desa Binaan

Tak Berkategori

Pastikan aman pada pemukiman penduduk sat samapta lakukan pengecekan secara berkala

Tak Berkategori

Pastikan aman di Obvit dan sekitarnya sat samapta gelar Patroli Stasioner