Home / Tak Berkategori

Minggu, 28 Agustus 2022 - 14:20 WIB

Sering Transaksi di Loby Hotel, Seorang Pria Ditangkap Polisi dan Amankan 7 Bungkus Paket Sabu Siap Edar

Surabaya, – Personel Satres Narkoba Polrestabes Surabaya, menangkap seorang pengedar narkoba yang kerap bertransaksi di salah satu ruang Lobby Hotel Jalan Pasar Turi Kota Surabaya.

Dari tangan pelaku berinisial ME (21) tersebut, petugas mengamankan 7 bungkus paket sabut siap edar dengan berat keseluruhan 5,05 gram.

AKBP Daniel Kasatresnarkoba mengatakan, penangkapan terhadap pelaku berawal dari informasi masyarakat terkait adanya aktivitas transaksi narkoba yang sering terjadi di salah satu ruang Lobby Hotel Jalan Pasar Turi Surabaya tersebut.

“Atas informasi tersebut kemudian kita tindak lanjuti dengan melakukan penyelidikan ke lokasi,” jelas Daniel, pada Minggu (28/08/2022).

Setibanya di lokasi, personel mengepung sebuah Lobby hotel yang diduga jadi transaksi narkoba dan melihat pelaku ME hendak kabur dari ruangan tersebut, namun usaha pelaku sia- sia kemudian berhasil digagalkan.

“Pelaku AZ merupakan warga Jalan Tambak Asri Kecamatan Krembangan kota Surabaya, yang kami tangkap pada Senin (01/08/2022) lalu,” kata Daniel.

Dari tangan pelaku, polisi berhasil menyita sejumlah barang bukti berupa 7 bungkus paket sedang narkotika jenis sabu yang terbungkus dengan plastik bening kemudian Satu Handphone, 1 Timbangan Elektrik, 1 Sekrop dan 1 bendel Klip Plastik.

“Saat diinterogasi, pelaku mengaku barang haram yang dibeli tersebut dari Acil (DPO) Yang berada di salah satu Lapas pada Sabtu (30 Juli 2022), untuk diperjualbelikan kembali,” katanya.

Kini tersangka beserta barang bukti sudah diamankan ke Mapolrestabes Surabaya guna proses hukum lebih lanjut.

Atas perbuatannya pelaku ME dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) dan Pasal 112 ayat (1) UU RI No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. (Art)

READ  Menjaga silahturahmi Bhabinkamtibmas Food Estate Membagi Masker sekaligus menyambangi warga binaan nya

Share :

Baca Juga

Tak Berkategori

Pimpin Ops Yustisi, Kapolsek Kahayan Tengah Imbau Prokes

Tak Berkategori

Tingkatkan giat prokes, untuk cegah penyebaran virus Covid-19

Tak Berkategori

Mengantisipasi Karhutla Ini Yang Dilakukan Personil Polsek Maliku

Tak Berkategori

Walikota surabaya Eri cahyadi ST MT momentum Idul Adha kita semua harus saling membantu

Tak Berkategori

Cegah Penyebaran Virus Corona, Bhabinkamtibmas Food Estate Bagikan Masker

Tak Berkategori

Polsek Kahayan Kuala lakukan Patroli Kamtibmas dengan sasaran  pada objek Vital dan Perkantoran demi menciptakan rasa aman.

Tak Berkategori

Cegah Karhutla ini yang di lakukan Bhabinkamtibmas

Tak Berkategori

Personel Polsek Kahayan Hilir Gencarkan Penggunaan Masker Ke warga guna Memutus Mata Rantai Penyebaran Virus Covid-19