Home / Tak Berkategori

Sabtu, 24 Juni 2023 - 18:21 WIB

Satuan Binmas Polres Pulpis Kembali Melaksanakan Sosialisasi maklumat Kapolda Kalteng Tentang Karhutla.

 

  • Pulang Pisau – Satbinmas Polres Pulpis7 Sebelum Musim kemarau melanda Personil satBinmas Polres Pulpis Polda Kalteng laksanakan himbauan-himbuan dan sosialisasi karhutla di wilayah kabupaten Pulpis kelurahan Pulang Pisau Sabtu, ( 24/06/2023).

disaat kemarau berdampak pada rentannya lahan yang kering tersebut terhadap api yang dapat menyebabkan kebakaran. Mengantisipasi hal tersebut, SatBinmas Polres Pulpis gencar melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat akan bahaya kebakaran hutan dan lahan (karhutla)

melalui Personil Satuan Binmas Polres Pulpis melaksanakan sosialisasi kepada Warga Masyarakat yang berada di Kecamatan Kahayan hilir yang mana di wilayah tersebut masih banyak terdapat lahan kosong yang ditumbuhi rumput dan Hutan / Semak,

dalam kegiatan sosialisasi Kanit bhabinkamtibmas Aiptu Wayan Widatra memberikan himbauan Kamtibmas tentang bahaya Kebakaran dimana selain mengakibatkan kerugian materi, juga dapat menyebabkan hilangnya nyawa, serta dapat mengakibatkan gangguan kesehatan dan para pelaku pembakaran dapat dihukum sesuai dengan perundang undangan yang berlaku.

“Sosialisasi ini dilakukan untuk mengingatkan warga masyarakat kab.pulpis untuk tidak membakar hutan dan lahan karena perbuatan tersebut melanggar hukum dan dapat diberikan sanksi kepada pelaku pembakaran hutan dan lahan.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Mada Ramadita, S.I.K. melalui kasatbinmas IPTU Laaser Kristovor, S.H., mengungkapkan bahwa upaya sosialisasi yang dilakukan oleh Satuan Binmas ini merupakan kegiatan preventif guna memberikan edukasi kepada warga masyarakat Pulpis tentang bahaya kebakaran hutan, Melalui kegiatan sosialisasi diharapakan bisa mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan yang ada diwilayah kabupaten Pulang Pisau,”ungkap nya

“Untuk itu mengajak seluruh warga masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan secara sembarangan. Misalkan membuka lahan pertanian dengan cara melakukan pembakaran hutan, membuang putung rokok sembarangan maupun membuat titik api dekat lahan atau hutan yang mudah terbakar.”imbau kasat.

READ  Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid – 19 Personel Polsek Maliku Laksanakan Himbauan Prokes

Share :

Baca Juga

Tak Berkategori

Simak Yang Dilakukan Personel Polsek Pandih Batu Cegah Terjadinya Karhutla

Tak Berkategori

Personel Polsek Banama Tingang Ajak Masyarakat Untuk Bersama-sama Cegah Terjadinya Karhutla

Tak Berkategori

Cegah Kebakaran Hutan, Personel Satpolairud Sampaikan Imbauan ke Warga

Tak Berkategori

Personil Polsek Maliku Sampaikan Prokes kepada Masyarakat Maliku cegah Covid 19

Tak Berkategori

Klaudius Kartono Diseret di Pengadilan Negeri Surabaya Atas Kasus Pencurian Sarang Burung Walet

Tak Berkategori

H.FARHAN: “PERSIAPAN PANITIA MTQ KE XXX DI KETAPANG SUDAH MENCAPAI 80 PERSEN

Tak Berkategori

Eksepsi Kedua Terdakwa di Tolak Ketua Majelis Hakim PN Surabaya Pada Sidang Lanjutan Mantan Pasutri Arief dan Sirke

Tak Berkategori

Bhabinkamtibmas bagikan masker kepada masyarakat