Satlantas Polresta Palangka Raya Gelar Kegiatan Penindakan 7 Sasaran Garlalin Tahun 2022

Polresta Palangka Raya – Satlantas Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng bergerak untuk menggelar Kegiatan Penindakan 7 (Tujuh) Sasaran Pelanggaran Lalu Lintas (Garlalin) dalam rangka Kegiatan Rutin Tahun 2022.

Kegiatan itu pun akan digelar dengan melakukan razia terhadap kendaraan bermotor yang melintasi kawasan Jalan Tjilik Riwut Km. 3,5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, dengan dipimpin oleh Wakasat Lantas, AKP I Wayan Sukarya, Kamis (11/8/2022) sore.

Sebelum dimulainya kegiatan, Wakasat Lantas pun menyampaikan beberapa hal terkait pelaksanaan razia kendaraan bermotor tersebut, yang akan dilaksanakannya oleh para personel Satlantas didampingi Seksi Propam sebagai unsur pengawasan personel (waspers).

“Razia ini akan kami laksanakan dalam rangka Kegiatan Penindakan terhadap 7 Sasaran Pelanggaran Lalu Lintas sebagaimana kegiatan rutin dari Fungsi Lantas pada Tahun 2022,” ungkap Wakasat Lantas seusai melaksanakan apel kesiapan.

AKP I Wayan Sukarya pun menjelaskan ketujuh sasaran pelanggaran lalu lintas yang akan dilakukan penindakan saat berlangsungnya razia kendaraan bermotor pada hari itu.

“Ketujuh sasaran pelanggaran lalu lintas itu pun yakni, menggunakan telepon genggam saat berkendara, melawan arus lalu lintas, melanggar rambu pengaturan lalu lintas, tidak menggunakan helm, melebihi batas kecepatan, pengemudi di bawah umur serta tidak menggunakan sabuk keselamatan,” paparnya.

Selain ketujun sasaran tersebut, pemeriksaan kelengkapan berkendara pun juga akan dilakukan pada saat berlangsungnya razia, baik itu pada pengendara roda dua dan roda empat yang melintas pada saat itu.

“Kelengkapan berkendara tersebut terutama yakni Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) bermotor, serta hal lainnya sebagaimana yang tertuang dalam Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009,” terang Wayan.

Seusai menyampaikan beberapa hal lainnya, Satlantas dengan didampingi Seksi Propam Polresta Palangka Raya pun memulai Kegiatan Penindakan 7 Sasaran Garlalin Tahun 2022 tersebut dengan menggelar razia kendaraan yang dimulai pada pukul 15.00 WIB. (pm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.