Sat Lantas Polres Kotim Sosialisasi Ops Zebra Telabang 2021, Di Jalan Utama Kota Sampit

 

Sinarrayanews.com || Kotim (16/11/2021) – Sat Lantas Polres Kotim jajaran Polda Kalteng, melakukan Sisalisasi dengan membentangkan spanduk dalam rangka menjelang pelaksanaan “Operasi zebra Telabang 2021” yang akan dilaksanakan selama 14 (empat belas) hari di mulai dari tanggal 15 sampai dengan 28 November 2021 serentak di seluruh Indonesia.

Sosialisasi dipimpin langsung oleh Kanit Kamsel Ipda Djoko Istanto bersama personil nya dengan melakukan pembentangan spanduk di beberapa titik Persimpangan KTL Jl.A.Yani – Jl.HM.Arsyad dan Jl A.Yani – Jl.Suprapto Sampit, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, S.I.K., M.Si melalui Kasat Lantas AKP Salahiddin, S.H.,S E mengatakan Operasi Zebra Telabang 2021 mengajak para pengguna jalan akan kesadaran mengutamakan keselamatan dalam berkendara , hal ini untuk menekan angka kecelakaan berlalu-lintas. Serta agar mematuhi protokol kesehatan guna menekan penyebaran Covid-19, ”jelasnya,

“Sasaran Ops Zebra 2021 Telabang Kali ini adalah untuk Cipta Kondisi Kamseltibcar Lantas Jelang Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.” Jelas Kasat.

Dalam sosialisasi juga di sampaikan tentang kepatuhan terhadap protokol kesehatan yang terdiri dari 6M Yaitu Menggunakan Masker, Mencuci tangan dengan sabun atau gunakan Handsanitizer, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, Mengurangi mobilitas dan Menghindari makan bersama ditempat umum.

Tak hanya soal Prokes, Masyarakat juga diberikan himbauan tentang 7 focus Road Safety atau 7 sasaran utama keselamatan, diantaranya yaitu Pengendara dan Pembonceng motor wajib menggunakan helm SNI,Jangan menggunakan HP saat berkendara / mengemudi, Jangan biarkan anak dibawah umur berkendara sepeda motor ( Camot ), Kurangi kecepatan kendaraan demi keselamatan (jangan ngebut), Jangan berkendara dalam keadaan mabuk, Gunakan safetybelt /sabuk keselamatan untuk pengemudi dan penumpang mobil, dilarang melawan arus dalam keadaan apapun. tutup Kasat. (Sep/Lts)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.