Sambut Hari Pahlawan 10 November, GGAS Tabur Bunga di Makam Pahlawan Bung Tomo dan TMP Kusuma Bangsa

Sinarrayanews.com || Surabaya – Gabungan Gagasan Arek Suroboyo menggelar upacara tabur bunga di Makam Pahlawan dalam rangkaian peringatan Hari Pahlawan 10. November 2021, Rabu.

Peringatan Hari Pahlawan tersebut juga melibatkan beberapa organ dari LSM Dan Media.

Media Nuswantoro Pos, Fajar Nusantara News, Kampoeng Arek Suroboyo, Bela Jokowi, FOREDER, Laskar Suramadu Jawara, Komunitas Arek Suroboyo, Kreatifitas Seduluran, Garuda Indonesia Jaya, Semangat Perjuangan Anak Bangsa, Hallo Jatim, Bahagia Selalu dan Media Metro Indonesia.

“Di peringatan 10 November. 2021 ini, GGAS bekerja sama dengan beberapa organ tersebut mengadakan upacara tabur bunga di Makam Pahlawan Bung Tomo & TMP Kusuma Bangsa sebagai bagian dari mengenang jasa-jasa para pahlawan yang mendahului kita, ” ujar Slamet yang akrab di panggil ba ong selaku Kordinator Lapangan Rabu ini.

 

Upacara dilakukan di depan Makam Pahlawan Bung Tomo ngagel yang dipimpin oleh Feris Brewok perwakilan dari organ SPAB Semangat Persatuan Anak Bangsa. Pak Po Suhadak Sebagai Inspektur upacara.

Dalam peringatan Hari Pahlawan, para peserta upacara melakukan penghormatan kepada arwah para pahlawan pada pukul 08.20 WIB.

Selanjutnya, dilakukan tabur bunga, serta menaburkan bunga di atas Makam  Bung Tomo oleh para peserta upacara.

Pak Po Suhadak mengatakan tema Hari Pahlawan kali adalah “Pahlawanku Inspirasiku,” sebab bagaimana pun pahlawan telah memberikan inspirasi, tidak hanya kepada diri kita dan keluarga, juga bangsa Indonesia.

“Kemerdekaan yang diraih dengan penuh perjuangan bukan hadiah dari siapapun, tetapi perjuangan dari pahlawan. Maka, inspirasi ini harus kita lestarikan oleh generasi muda, generasi bangsa Indonesia yang merupakan penerus cita-cita pewaris perjuangan bangsa,” kata Pak Po Suhadak.

Harapan dari Gabungan Gagasan Arek Suroboyo (GGAS) Arek arek Suroboyo harus dapat bersatu, wani tertib menjaga NKRI. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.