Sambangi Warga sekitar Pelabuhan, Satpolairud Polres Kotim Cegah Karhutla.

 

Sinarrayanews.com || Kotim (16/11/2021) – Salah satu upaya yang dilakukan Satpolairud Polres Kotim jajaran Polda Kalteng dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan yaitu dengan cara Patroli dan sosialisasi serta memberi imbauan khususnya kepada masyarakat Pesisir DAS Mentaya tentang larangan membakar hutan dan lahan.

Seperti yang dilakukan oleh salah satu anggota Satpolairud Polres Kotim AIPTU eddy menyambangi dan memberikan sosialisasi serta imbauan tentang pencegahan karhutla di dermaga Habaring Hurung Sampit, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng.

Hal ini bertujuan memberikan edukasi kepada warga masyarakat agar tidak melakukan Pembakaran Hutan dan Lahan serta aturan Perundang-Undangan yang dapat menjerat pelaku pembakaran Hutan dan Lahan baik yang dilakukan secara Koorporasi/Perusahaan maupun warga masyarakat yang berada Wilkum Polres Kotim.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, S.I.K, M.Si melalui Kasat Polairud Polres Kotim AKP Herbet Parluhutan Simanjuntak, S.H. menyampaikan bahwa dalam rangka antisipasi Kebakaran hutan dan lahan maka Satpolairud Polres Kotim secara rutin akan terus-menerus melakukan Patroli sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat dan pemetaan daerah – daerah rawan kebakaran hutan dan lahan. (Satpolair-Spt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.