Home / Tak Berkategori

Rabu, 2 Maret 2022 - 11:21 WIB

Sambang ke rumah warga bripka Andi Pranoto sosialisasi tentang Larangan karhutla.

SinarrayaNews.com || Polres Pulang Pisau – Dalam upaya mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan diwilayah Kecamatan Banama Tingang, Bripka Andi Pranoto Personel Polsek Banama Tingang, Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng sejak dini rutin melakukan upaya pencegahan yaitu dengan memberikan Sosialisasi Maklumat Kapolda Kalteng No Mak : 01/ll/2021 tentang sanksi pidana terhadap pelaku karhutla berdasarkan PP No. 04 tahun 2021 Tentang pengendalian kerusakan atau pencemaran lingkungan hidup yang berkaitan dengan kebakaran hutan dan lahan kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Banama Tingang, Kabupaten Pulang Pisau, Kalteng, Selasa (01/03/2022) Pagi.

Harapanya dengan rutin memberikan imbauan karhutla dan menyampaikan Maklumat Kapolda Kalteng sejak dini masyarakat menjadi paham akan dampak dan bahaya yang akan dialami jika terjadi kebakaran hutan dan lahan sehingga masyarakat dapat berpikir bijak untuk tidak membakar hutan dan lahan di saat musim kemarau.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Kurniawan Hartono, S.I.K. melalui Kapolsek Banama Tingang Iptu Rino Heriyanto,S.Tr.K. menyampaikan, kegiatan ini dilakukan untuk menghadapi musim kemarau yang akan datang, Maka Personel Polsek Banama Tingang akan terus melaksanakan giat Sosialisasi agar dapat menumbuhkan Masyarakat.

“Kami minta kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat yang ada di Kecamatan Banama Tingang untuk tidak membakar hutan dan lahan dengan alasan apapun,” tutup Iptu Rino.Kembali bhabinkamtibmas polsek Banting laksanakan Himbauan Maklumat Kapolda Kalteng.

READ  Cegah Pungli,personel Polsek Sebangau Kuala Sosialisasikan Tata Cara Pelaporan Pungutan Liar

Share :

Baca Juga

Tak Berkategori

Patroli Mesin ATM Bank Kalteng di Wilkum Polsek Pandih Batu

Tak Berkategori

Sat Lantas Polres Pulang Pisau Gelar Patroli Dialogis dan Humanis Himbauan dan Teguran untuk Keselamatan Bersama

Tak Berkategori

Kembali Personel Polsek Maliku Sosialisasikan Kartu Dumas Presisi Bhabinmamtibmas

Tak Berkategori

Personel Polsek Banama Tingang Mengawali Kegiatan Dengan Laksanakan Serah Terima Piket Jaga Mako

Tak Berkategori

Polsek Maliku Sambangi Masyarakat dengan Beri Imbauan

Tak Berkategori

Satbinmas Pulang Pisau Monitoring Stok dan Harga Minyak Goreng

Tak Berkategori

Ini yang di lakukan Polsek Kahayan Kuala, dalam kegiatan membagikan Masker kepada warga, demi menyayangi warga agar tak terpapar virus Covid-19

Tak Berkategori

Bhabinkamtibmas Food Estate Mapping Warga yang Tidak Menaati Prokes