Porsoli Himbau Warga Gunakan Masker, Babinsa Gempol aktif berpatroli

 

Sinarrayanews.com || Pasuruan Segala usaha dan upaya dilakukan berbagai pihak untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 salah satunya tim gabungan TNI-Polri dengan melaksanakan patroli di malam hari.

Demikian halnya yang dilaksanakan TNI dari Kodim 0819/Pasuruan, melalui para Babinsa yang ada di wilayah jajaran terus melakukan sosialisasi dan edukasi tentang protokol kesehatan kepada warga binaan, hal ini merupakan bentuk kepedulian dan upaya sebagai aparat komando kewilayahan dalam mencegah penularan virus Covid-19. Senin Malam (15/11/21).

Salah satu tugas Babinsa adalah memberikan pelayanan terbaik bagi warga masyarakat dengan berbagai kegiatan teritorial di desa binaannya, diantaranya melaksanakan kegiatan rutin menggelar patroli wilayah untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, di masa pandemi. Dalam kesempatan tersebut Babinsa menekankan kepada warga untuk menghindari terjadinya kerumunan, selalu menggunakan masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun pada air yang mengalir, menerapkan Pola hidup sehat, memperbanyak mengkonsumsi vitamin, Rajin berolah raga serta berjemur di pagi hari.

Kegiatan ini bertujuan sebagai upaya pengendalian penularan Covid-19 khusunya di wilayah Kecamatan Gempol dan sekitarnya. Hal ini disampaikan secara langsung oleh Babinsa Pelda Abd. Rahman pada saat di konfirmasi.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menghimbau warga masyarakat agar disiplin menerapan protokol kesehatan Covid-19 guna pengendalian penularan Covid-19 khusunya di wilayah Gempol dan Pasuruan secara Umum, selain itu mereka juga melaksanakan pendisiplinan pemakaian masker dengan memberikan teguran kepada setiap warga yang tidak menggunakan masker atau memakai masker tetapi tidak sesuai dengan ketentuan,”Ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Pelda Abd. Rahman juga memberikan himbauan kepada warga masyarakat agar dalam beraktivitas selalu menggunakan masker. ”Mari kita disiplin dalam memakai masker dan gunakan sesuai anjuran, tutupi hidung dan mulut, bila perlu sampai kedagu”, himbaunya. (@rd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.