Polsek KP. Mentaya Imbau Calon Penumpang Kapal Terapkan Protkes Saat Beraktivitas

 

Sinarrayanews.com || Kotim (24/11/2021) – Dalam rangka mencegah dan meminimalisir lonjakan masyarakat yang terkonfirmasi Covid 19, Polsek KP. Mentaya Polres Kotim jajaran Polda Kalteng melaksanakan patroli sekligus imbauan kepada calon penumpang kapal unuk menerapkan Protkes saat beraktivitas di Terminal Keberangkatan PT. Pelindo III Sampit, Kabupaten Kotim Provinsi Kalteng.

Kegiatan Patroli sekalgus memberikan imbauan dengan sasaran calon penumpang kapal yang sedang Chek in dan menunggu diterminal untuk berangkat menuju Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya tersebut dilaksanakan oleh Kanit Binmas Polsek KP. Mentaya Aipda Rudy Setiawan dengan harapan masyarakat lebih disiplin lagi menerapkan Protokol Kesehatan salah satunya yang menggunakan masker saat beraktivitas.

Sementara itu Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, SIK, M.Si melalui Kapolsek Kawasan Pelabuhan Mentaya AKP Angga Yuli Hermanto, SIK. mengatakan bahwa Kegiatan patroli merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personel Polsek KP. Mentaya pada saat kegiatan Chek in atau masuknya calon penumpang kapal ke terminal untuk dilakukan pemeriksaan tiket dan surat keterangan lainnya termasuk Rapid anti gen serta Surat sudah Vaksin sebagai salah satu syarat untuk melakukan perjalan dengan menggunakan transportasi laut.

Selanjutnya kami menghimbau kepada calon penumpang kapal agar lebih waspada terhadap barang bawaan antisipasi kejahatan yang mungkin terjadi dan kami juga mengharapkan agar lebih disiplin menerapkan Protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid 19. Tutup Kapolsek. (Syaf-KPM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.