Polsek Kahayan Kuala Rutin Sosialisasikan Larangan Karhutla

 

Sinarrayanews.com || Polres Pulang Pisau – Kegiatan Sosialisasi Maklumat Kapolda Kalteng Nomor : Mak / 01 / II / 2021 Tanggal 24 Februari 2021 Tentang Sanksi Pidana Terhadap Pembakaran Hutan Dan Atau Lahan melalui Spanduk secara rutin dilaksanakan oleh anggota Polsek Kahayan Kuala, Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng, kepada sejumlah warga yang ada di wilayah Kec. Kahayan Kuala Kab. Pulang Pisau Prov. Kalteng, Sabtu 20/11/2021 siang.

Kapolres Pulang Pisau AKBP. Kurniawan Hartono, S.I.K., melalui Kapolsek Kahayan Kuala Ipda Ibnu Khaldun, S.H., mengatakan sosialisasi Maklumat Kapolda Kalteng tentang sanksi pidana terhadap pembakaran hutan dan lahan melalui Spanduk kepada sejumlah warga Kec. Kahayan Kuala.

Anggota kami mendatangi satu persatu ke rumah-rumah warga, Sejumlah tempat yang ia menjadi sasaran dalam melakukan himbauan atau sosialisasi karhutla melaui media spanduk terhadap Warga masyarakat yg duduk dan berkumpul di tempat umum.

“beberapa langkah yang kami laksankan diantaranya Menyambangi serta lakukan sosialisasi dan edukasi untuk berikan pemahaman bahwa membuka hutan dan lahan dengan cara membakar dilarang karena dampaknya sangat luas terhadap lingkungan maupun kesehatan manusia yaitu penyakit ISPA dan membakar hutan dan lahan dapat dipidana,” ucap Kapolsek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.