Polsek Jaya Karya Hadiri Kegiatan Pembentukan Dan Pembinaan Masyarakat Peduli Api ( MPA )

 

Sinarrayanews.com || KOTIM – Polsek Jaya Karya jajaran Polres Kotim Polda Kalteng menghadiri acara Pembentukan dan pembinaan masyarakat peduli api (MPA) Tahun 2021 Pada UPT KPHP Mentaya Tengah Seruyan Hilir bertempat di Desa Ujung Pandaran, Senin (15/ 11/ 2021).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Teluk Sampit, Kepala UPT KPHP, Kapospol Teluk Sampit, Posramil Teluk Sampit, perwakilaan PT. Simon argo, anggota MPA Teluk Sampit.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelatihan kepada MPA di tiap-tiap Desa dalam menghadapi bencana karhutla dengan memberikan pelatihan berupa pengenalan alat pemadam, pengoperasian mesin serta teknik dan keselamatan pada saat memadamkan api.

Kapolsek Jaya Karya Samuda IPTU Triawan Kurniadi, S.H. S.A.P melalui Kapospol Teluk Sampit Aipda Ranto Torus Pasaribu,S.Pi mengatakan kegiatan tersebut juga memberikan pengetahuan kepada MPA tentang cara penanggulangan karhutla untuk mengantisipasi bahaya kebakaran di wilayah Kecamatan Teluk Sampit.

Kami harapkan dengan adanya pelatihan ini bisa menambah ilmu dan pengetahuan para peserta latihan, supaya dalam penanggulangan Karhutla benar benar maksimal.(smd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.