Home / Tak Berkategori

Kamis, 6 Oktober 2022 - 11:30 WIB

Polres Pulang Pisau Gelar Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1444 H / 2022 M

 

Polres Pulang Pisau – Jajaran Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng menggelar peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1444H / Tahun 2022 M di Masjid Darul Hasyim, Mapolres Pulang Pisau, Kamis (06/10/2022) pagi.

Pada kesempatan tersebut, nampak hadir Kapolres Pulang Pisau, Wakapolres Pulang Pisau para PJU Polres Pulang Pisau, dan Personil Polres Pulang Pisau.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Kurniawan Hartono, S.I.K., mengatakan kegiatan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Masjid Darul Hasyim ini merupakan agenda Tahunan Polres Pulang Pisau.

Kapolres berharap kepada seluruh Personil Polres Pulang Pisau agar sebisa mungkin terus mendekatkan diri kepada para ulama untuk siraman rohani demi menjaga ketaqwaan dan keimanan kepada Allah SWT.

“Semoga dengan diadakannya peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW menjadi amal ibadah bagi kita semua,” ucap Kapolres.

Sementara itu, disampaikan juga, bahwa dengan berkumpulnya kita di Masjid Darul Hasyim Polres Pulang Pisau adalah dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H.

Ia mengatakan, bahwa setiap tahun memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Karena ini bukti cinta kita kepada Nabi Besar Muhammad SAW dan bersyukur kepada Allah SWT telah menjadikan Nabi Besar Muhammad SAW sebagai Rahmatan lil ‘Alamin sebagai rahmat bagi semesta alam.

Menurutnya, hidup di dunia yang fana ini tujuan kita adalah ibadah tunduk dan patuh sepenuh hati kepada Allah. Pengertian ibadah sangat luas, meliputi segala amal perbuatan yang titik tolaknya ikhlas kepada Allah, tujuannya keridha’an Allah, garis amalnya saleh.

“Maka kita sebagai umat Islam, sangat dianjurkan untuk memperbanyak membaca shalawat. Terutama ketika disebut nama Nabi Besar Muhammad. Karena Nabi SAW. sendiri mengatakan, orang yang tidak bershalawat ketika nama Nabi Besar Muhammad disebut adalah termasuk orang yang pelit,” ujarnya.

READ  Pengamen Dibekuk Polisi Karena Kedapatan Menyimpan Sabu

Bahkan, orang yang selalu bershalawat kepada Nabi Besar Muhammad akan mendapatkan ganjaran terbaik di sisi Allah. Bahkan satu kali shalawat akan dibalas dengan sepuluh shalawat dari Allah SWT.

“Barangsiapa yang bershalawat kepadaku sekali, maka Allah akan bershalawat kepadanya sepuluh kali. [HR. Muslim],” jelasnya.

“Semoga dengan diadakannya kegiatan acara Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Masjid Darul Hasyim ini menjadi salah satu ladang amal ibadah kita semua. Amin yarobal alamin,” tutupnya. (Humasrespulpis)

Share :

Baca Juga

Tak Berkategori

Sambangi warga dalam Cegah Karhutla, Bhabinkamtibmas Polsek Kahayan Tengah Sosialisasikan Maklumat Kapolda Kalteng

Tak Berkategori

Polrestabes Surabaya Ringkus Pengedar Narkoba dan Amankan 6 Poket Sabu

Tak Berkategori

SPBUN PTPN XIII DAN JAN PURDY SEPAKAT TEMPUH BIPARTIT

Tak Berkategori

Patuhi Prokes, Kapolsek Plantungan Imbau Masyarakat untuk Waspada Covid-19

Tak Berkategori

Kali Ini Operasi Yustisi di laksanakan di depan Mako Polsek Maliku

Tak Berkategori

Bhabinkamtibmas Food Estate Melaksanakan Sambang Desa dan Menyampaikan Pesan-pesan Kamtibmas

Tak Berkategori

Rutin Patroli Malam Personil Polsek Kahayan Tengah Patroli ketempat Penyimpanan Vaksin

Tak Berkategori

Patroli Dialogis Bhabinkamtibmas Food Estate Sampaikan Himbauan Prokes Pada Warga