Polres Kotim Laksankan Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Telabang 2021.

 

Sinarrayanews.com || Kotim (16/11/2021) Dalam rangka Kesiapan ops zebra Telabang 2021 Polres Kotim Laksanakan Apel Gelar Pasukan di halaman Polres Kotim jajaran Polda Kalteng, Jl. Jenderal sudirman Sampit, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng

Apel Gelar pasukan di pimpin Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin S.I.K M.Si yang di wakili oleh Waka Polres Kotim Kompol Abdul Azis Septiadi, S.H, S.I.K, M.H , Perwira Apel Kasat lantas AKP Salahiddin, S.H, S.E dan Komandan Apel Kanit Turjawali Ipda Subronto, S.H

Peserta Apel terdiri dari Seluruh Perwira polres Kotim, Perwakilan Satfung di Polres Kotim, Perwakilan Dishub Kab. Kotim dan Subden POM AD Sampit.

Saat Kegiatan Waka Polres Kotim menyematkan pita operasi Sebagai tanda di mulainya Operasi Zebra Telabang 2021 di Wilayah Hukum Polres Kotim.

Waka Polres Kotim juga membacakan amanat Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs. Nanang Avianto., M.Si. dan menyampaikan Sasaran Operasi Kali ini adalah Segala Bentuk Kegiatan Masyarakat Yang Tidak Mematuhi Protokol Kesehatan Sehingga Berpotensi Menjadi Cluster Penyebaran Covid-19, Masyarakat Yang tidak disiplin dalam berlalu Lintas, Lokasi Rawan Macet, Pelanggaran Dan Laka Lantas Serta Rawan Kerumunan Serta Lokasi Rawan Bencana Alam.

Saat di minta keterangan Waka Polres Kotim Kompol Abdul Azis Septiadi, S.H, S.I.K, M.H di dampingi Kabag Ops Polres Kotim AKP Zaldy Kurniawan SH. S.IK M.H dan Kasat Lantas Polres Kotim AKP Salahiddin SH. S.E mengatakan tujuan utama dari Ops Kali ini adalah untuk cipta Kondisi Kamseltibcar lantas jelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di saat Pandemi Covid 19.

Operasi Zebra ini merupakan jenis operasi Kemanusian yang mengedepankan kegiatan preemtif, preventif dan persuasif serta humanis dalam rangka meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, Ujarnya.

Dengan menerapkan protokol kesehatan, lanjutnya “semoga dapat mencegah penyebaran covid-19. Diharapkan juga operasi zebra tahun ini dapat menekan jumlah korban fatalitas laka lantas dan meminimalisir kemacetan.

Waka polres Kotim juga menyampaikan pesan Kapolres Kotim agar personil yang terlibat laksanakan kegiatan sesuai SOP serta melaksanakaan kegiatan dengan tulus dan ikhlas.

“Di tambahkan juga Oleh Kasat AKP Salahiddin SH. S.E agar semua lapisan masyarakat bisa mendukung Operasi zebra 2021 ini dengan selalu patuh prokes dan tertib berlalu lintas”

“Kegiatan akan dilaksanakan selama 14 hari, dimulai dari tanggal 15 hingga 28 November 2021 secara serentak diseluruh indonesia,” tutup kasat (sep /lts)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.