Home / Berita Popular / Berita Utama / DAERAH / Kesenian dan Budaya / NASIONAL

Senin, 27 Februari 2023 - 15:51 WIB

Perhutani Mendukung LMDH Berikan Bantuan APD Kepada Penyadap Getah Pinus di Ponorogo

Ponorogo, – Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Lawu Ds mendukung Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Indah Wono Asri memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada ratusan orang penyadap getah pinus di Ponorogo.(27/02/2023)

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Tempat Penampungan Getah (TPG) Tumpak Pelem di wilayah Resot Pemangkuan Hutan (RPH) Sawo, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Ponorogo Timur, Sabtu (25/02).

Penyerahan APD tersebut dihadiri oleh Kepala Resot Pemangkuan Hutan (RPH) Sawo Bruino asih wibowo mewakili Administratur Perhutani KPH Lawu Ds, Kepala Desa Tumpak Pelem diwakili Sekretaris Desa Wahyu, Ketua LMDH Indah Wono Asri Sukadim beserta pengurus LMDH dan perwakilan masyarakat penyadap Desa Tumpak Pelem.

Saat dihubungi, Administratur KPH Lawu Ds Loesy Triana menyampaikan apresiasi kepada Lmdh Indah Wono Asri yang dengan mandiri memberikan Alat Pelindung Diri (APD) sarpra sadapan berupa sepatu pool kepada penyadap sebagai anggota lmdh. Dengan kepeduliannya semoga penyadap aman nyaman dalam bekerja semoga menambah semangat penyadap untuk lebih intens ke hutan.

Berharap Semoga Lmdh Indah Wono Asri semakin maju dan meningkat kesejahteraan anggota dan pengurus juga kemandirian Lmdh Indah Wono Asri layak menjadi tauladan bagi Lmdh yang lain,”Tutup Loesy
APD berupa sepatu dan masker sebanyak 238 pasang tersebut diserahkan oleh Ketua LMDH Wono Lestari Sunaji kepada perwakilan penyadap usai dilakukan acara pembinaan oleh Perhutani dan LMDH.

Sementara itu Ketua Lmdh Indah Wono Asri Sukadim menyampaikan terima kasih kepada Perhutani atas kerjasama yang terjalin selama ini, “Kegiatan penyadapan getah pinus ini menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar hutan membantu menambah penghasilan,” ucapnya

“ kita berharap kedepan jalinan kerja sama Perhutani, Lmdh dengan masyarakat lebih baik lagi dan semoga bantuan APD sepatu bisa membuat penyadap getah pinus lebih nyaman dalam bekerja ke hutan juga menambah lebih semangat bagi penyadap untuk menyadap getah pinus.

READ  Bantu Percepatan Pembangunan di Wilayah, Kodam XII/Tpr Siap Gulirkan Program TMMD

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan semangat para pekerja dalam memproduksi getah di wilayah LMDH Indah Wono Asri,” kata Kadim. (Red/Rif)

Share :

Baca Juga

Berita Popular

Polri Peduli, Polres Ngawi Gelar Bakti Kesehatan Gratis Untuk Warga

ADVETORIAL

Kapolres Landak Menghadiri Kegiatan Simulasi Penggunaan Sistem Informasi Rekapitulasi Di Halaman Kantor Camat Air Besar

Berita Popular

Kapolda Jatim : Bhayangkari Turut serta Bangun Citra Polri, Pada HUT ke-43 Kemala Bhayangkari

Berita Popular

Tak Cuma Jaga Pal Batas, Pasukan Badak Hitam di Merauke pun Beri Layanan Kesehatan pada Balita

Berita Popular

Polisi Berhasil Amankan Tiga Tersangka Begal Bersajam di Citraland Surabaya

Berita Popular

Pemuda Kerja Serabutan Ditangkap Polisi Gegara Nyambi Jualan Sabu

Berita Popular

Dari Rakyat Untuk Rakyat Lestarikan Budaya Bangsa Korem Wijayakusuma Gelar Wayang Kulit

Berita Popular

Bayi di Pinggir Jalan Diselamatkan Bhabinkamtibmas Polres Ngawi dan Dirawat di RSUD Dr. Soeroto