Percepat Herd Immunity di perbatasan, Kodim 0910/Malinau Kembali Gelar Vaksinasi Hingga ke Pedalaman.

 

Sinarrayanews.com || MALINAU Kalimantan Utara,-Untuk Mempercepat Herd Immunity di Perbatasan, Komando Distrik Militer (Kodim) 0910/Malinau terus menggencarkan kegiatan vaksinasi (Serbuan Vaksinasi) COVID-19 kepada masyarakat pedalaman yang dilaksanakan di setiap komando rayon militer (koramil).

Kali ini Vaksinasi di selenggarakan di Desa Mahak Baru dan Desa Dumu Mahak di kecamatan Sungai Boh yang merupakan wilayah Koramil 0910-10/Long Nawang, Senin (22/11/2021).

Komandan Kodim 0910/Malinau Letkol Inf Sofwan Nizar S.Sos.,M.Han mengatakan kami akan terus melaksanakan kegiatan serbuan Vaksinasi hingga ke pedalaman untuk mempercepat Herd Immunity khususnya di daerah perbatasan dan umumnya di Kabupaten Malinau.

Orang nomor satu di Kodim tersebut juga menyampaikan bahwa kegiatan serbuan Vaksinasi ini adalah perintah dari Komando atas untuk mensukseskan program Pemerintah Pusat.

Sementara itu Danramil 0910-10/Long Nawang Mayor Inf Ery Muharam mengatakan dalam pelaksanaan vaksinasi ini pihaknya bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dengan mengerahkan beberapa vaksinator untuk mempercepat pelaksanaan kegiatan guna mengurangi kerumunan.

Dalam Serbuan Vaksinasi, katanya, tetap mengacu pada standar operasional prosedur (SOP), mulai pendaftaran (pencatatan), “screening” (pemeriksaan kesehatan), penyuntikan vaksin, dan observasi, termasuk dalam penerapan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.(Pendim 0910)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.