Per Februari 2024, Penerimaan DJP Kalbar Tembus Rp1,2 TriliunPontianak

Per Februari 2024, Penerimaan DJP Kalbar Tembus Rp1,2 TriliunPontianak

Per Februari 2024, Penerimaan DJP Kalbar Tembus Rp1,2 TriliunPontianak

 

Pontianak, sinarrayanews.com

“Realisasi penerimaan pajak Kantor Wilayah DJP Kalimantan Barat hingga 29 Februari 2024 tembus Rp 1,2 triliun atau 10,5% persen dari jumlah target penerimaan pajak Kanwil DJP Kalimantan Barat Tahun 2024 sebesar Rp 11,47 triliun,” kata Dahlia selaku Kepala Bidang Penyuluhan, Pelayanan dan Hubungan Masyarakat Kanwil DJP Kalimantan Baratmewakili Kepala Kanwil DJP Kalimantan Barat pada kegiatan Konferensi Pers APBN Kalimantan Barat Edisi Bulan Maret Tahun 2024 di Ruang Audio Visual Kantor Gubernur Kalimantan Barat, Selasa (02/04/2024)

“Penerimaan berdasarkan perjenis pajak ini meliputi PPh Non Migas sebesar Rp 663 miliar, PPN dan PPnBM sebesar Rp 507 miliar, PBB sebesar Rp 16 miliar dan Pajak Lainnya sebesar Rp 17 miliar,” ungkap Dahlia.

Jumlah kontribusi atas lima Sektor Dominan di Kanwil DJP Kalimantan Barat sebesar 81,61% danSektor Lainnya menyumbang sebesar 18,39% dari total penerimaan.

Dahlia juga menyampaikan bahwa realisasi Kepatuhan Pelaporan SPT Tahunan Tahun 2023sampai dengan 31 Maret 2024 sebesar 74,10% atau 239.913 wajib pajak dari total target kepatuhan sebesar 323.784 wajib pajak per Triwulan I 2024.

Per Februari 2024, Penerimaan DJP Kalbar Tembus Rp1,2 TriliunPontianak

“Dalam mencapai realisasi Pelaporan SPT Tahunan ini, sebanyak tujuh KPP Pratama dan tujuhKP2KP di lingkungan Kanwil DJP Kalimantan Barat membuka 81 titik lokasi Layanan Diluar Kantor (LDK). Adapun LDK ini dibuka pada Kantor Pemerintahan, Kantor Pos, Kantor Perusahaan, Perguruan Tinggi melalui Tax Center, Mal Perbelanjaan, Pasar, dan Mal Pelayanan Publik di masing-masing daerah,” tambah Dahlia.

“Kami optimis bahwa untuk tahun 2024 ini Kanwil DJP Kalimantan Barat akan kembali berhasil mencapai target kepatuhan pelaporan SPT Tahunan maupun target penerimaan pajak yang telah ditetapkan,” kata Dahlia.

READ  Kanit binkamsa satbinmas Poles Pulpis sambang dan pembinaan satpam PLTU

Dalam kesempatan tersebut pula, Dahlia mengimbau kepada wajib pajak untuk melaporkan SPT Tahunan Badan sebelum tanggal 30 April 2024.

“Kepada seluruh Wajib Pajak Badan di KalimantanBarat, silahkan melaporkan SPT Tahunannya secara online melalui e-Filing. Apabila terdapat kendala, diharapkan untuk segera melakukan konsultasi ke Account Representative (AR) masingmasing di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama terdaftar,” tambah Dahlia.

Selain itu, dirinya juga mengingatkan kepada masyarakat untuk dapat segera melakukan pemadanan NIK sebagai NPWP sehingga dapat memudahkan pelaksanaan administrasi perpajakan dan administrasi pelayanan publik lainnya sebelum 31 Juni 2024.

Bagi masyarakat atau wajib pajak yang membutuhkan informasi lebih lanjut seputar perpajakan dan berbagai program dan layanan yang disediakan Direktorat Jenderal Pajak dapat mengakses informasi tersebut pada laman www.pajak.go.id atau menghubungi Kring Pajak di 1500 200.#PajakKuatIndonesiaMaju#PajakKitaUntukKita.(*/buyung)

Share :

Baca Juga

ADVETORIAL

AMI : Wabup Sidoarjo Gunakan Abuse of Power Bunuh Pedagang Unggas Pasar Sepanjang

Berita Popular

Sidak Sejumlah Pasar Tradisional, Satgas Pangan Gabungan Polres Kediri Kota

ADVETORIAL

Grand Opening Our Hope Omahe Opa Water Park Taman Donorojo

Artikel

Personil Sat Binmas Gencar Berikan Himbauan dan sosialisasi KARHUTLA kepada warga pencari Rumput

Berita Utama

KOMANDAN PASMAR 3 TERIMA KUNJUNGAN INSPEKTORAT JENDERAL ANGKATAN LAUT DI MAKO PASMAR 3

Berita Popular

Tambal Jalan Berlubang, Polisi Bersama TNI dan Warga Malang Kota Cegah Kecelakaan

Artikel

Bhabinkamtibmas meminta warga untuk melaporkan bila terjadi Pungli.

Berita Utama

Babinsa Sigap Mengamankan Jalur Ruteng-Labuan Bajo Pasca Tumbangnya Tiang Penyangga Kabel Telkomsel