Home / Tak Berkategori

Kamis, 2 Desember 2021 - 04:51 WIB

Penuhi Kebutuhan Air Bersih, Kodim 1612/Manggarai Bangun Pompa Hidram Baru Di Tiga Lokasi

 

Sinarrayanews.com || Manggarai Kamis 2 Desember 2021, Melalui program Pangdam IX/Udayana, pihak Kodim 1612 Manggarai membangun pompa hidram untuk mendekatkan sumber air bersih bagi masyarakat, guna mendukung akan kebutuhan air bersih warga disamping Pompa Hidram yang sudah beroperasi Kodim 1612/Manggarai akan menambah lagi 3 lokasi baru yaitu dilokasi Desa Lamba Keli Kecamatan.Lamba Leda, Desa Nampar Tabang dan Desa Golo Munga Barat Kecamatan.Lamba Leda Utara Kabupaten.Manggarai Timur.

Sampai saat ini Pompa Hidram yang berlokasi di kampung Lando Desa Lamba Keli Kecamatan.Lamba Leda yang sudah terpasang dan mulai di Operasionalkan.

Untuk dua lokasi yang lain Pompa Hidram yang Baru dibangun berlokasi di Wae putih Desa Nampar Tabang Kecamatan.Lamba Leda Utara dan Wae Rambung Desa Golo Munga Barat Kecamatan.Lamba Leda Utara proses pembangunannya untuk Bak Transit dan Bak Induk sudah selesai di kerjakan dan untuk Bak Primer Masih dalam proses pengerjaan.

Dandim 1612 Manggarai, Letkol Kav Ivan Alfa, S.Sos, kepada awak media menjelaskan, Kodam IX/Udayana melalui Kodim 1612/Manggarai memiliki program pembuatan pompa hidram. Saat ini pompa hidram yang sudah beroperasi sejumlah 7 titik yang terbagi di tiga Kabupaten.
“Rencana kita kedepan kita akan bangun lagi 3 titik pompa hidram dan sudah dalam tahap pengerjaan,”ungkapnya.

Dandim Ivan juga mengatakan, penambahan 3 titik lokasi dari program pembangunan pompa hidram ini sendiri untuk membantu masyarakat memperoleh air bersih agar lebih dekat. Air dari pompa hidram ini bisa digunakan untuk kebutuhan rumah tangga dan pertanian.
“Alhamdulillah, puji Tuhan di beberapa tempat dari 7 titik yang dibangun pompa hidram itu sudah operasional dapat dimanfaatkan oleh masyarakat,”ungkap Dandim.

Dandim Ivan juga mengatakan, tujuan dari program pembangunan pompa hidram ini sendiri untuk membantu masyarakat memperoleh air bersih agar lebih dekat, Air dari pompa hidram ini bisa digunakan untuk kebutuhan rumah tangga dan pertanian.

READ  Sebelum bertugas Prokes Personil Polsek Maliku di periksa

Masyarakat sangat Antusias terhadap program pembangunan Pompa Hidram ini dan menyampaikan terima kasih kepada Pangdam IX/Udayana melalui TNI dari Kodim 1612 Manggarai atas hadirnya pompa hidram untuk membantu air bersih bagi masyarakat.

Menurutnya dibangunnya pompa hidram itu sangat membantu mereka terkait air bersih dimana masyarakat tidak lagi mengambil air yang jauh, masyarakat berharap agar program dari TNI ini terus di adakan.

Share :

Baca Juga

Tak Berkategori

Wakapolresta Palangka Raya Apresiasi Satresnarkoba Ungkap Tindak Pidana Narkotika

Tak Berkategori

Ciptakan Rasa Aman di Pagi Hari

Tak Berkategori

Personil Polsek Banama Tingang sosialisasi Larangan adanya Pungutan Liar.

Tak Berkategori

Bhabinkamtibmas Food Estate Membagi Masker sekaligus menyambangi warga binaan nya

Tak Berkategori

Danramil 1612-01/Ruteng Pimpim Pelaksanaan Pengamanan Ibadah Sholat Tarawih Di Wilayah Binaan

Tak Berkategori

Terus menerus sosialisasi Sat Binmas Polres Pulang Pisau buat ” Pos Polisi Keliling”

Tak Berkategori

Terkait Dugaan Penggelapan, Buchari Diadili PN Surabaya Dengan Agenda Keterangan Saksi

Tak Berkategori

Satbinmas Polres Pulang Pisau rutin berikan himbauan kamtibmas