Home / Tak Berkategori

Jumat, 12 November 2021 - 04:18 WIB

Pengendalian Perjalanan Orang Di Pos Pelayanan Bandara H.Asan Sampit.

 

Sinarrayanews.com || Kotim (12/11/2021) – Polsek Baamang jajaran Polres Kotim Polda Kalteng, pelaksanaan pengawasan dan pengendalian perjalanan orang di Bandara H. Asan Sampit Kelurahan Baamang Hulu, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng.

Kapolres Kotim AKBP. Abdoel Harris Jakin,S.I.K, M.Si melalui Kapolsek Baamang AKP Ratno, S.H., M.M. Menerangkan bahwa personel Polsek Baamang yang bertugas di Pos Pelayanan Bandara H. Asan Sampit telah melaksanakan kegiatan pengamanan dan pemeriksaan penumpang di Bandara H. Asan dengan diberlakukannya Surat Edaran Kemenhub Nomor 96 tahun 2021 tentang petunjuk pelaksanaan perjalanan orang dalam negeri dengan tranportasi udara pada masa pandemi yang mulai berlaku pada tanggal 03 November 2021 dan akan di evaluasi lebih lanjut sesuai kebutuhan.

Kapolsek menambahkan ketentuan perjalanan transportasi udara wajib menunjukan dokumen perjalanan pengguna transportasi udara untuk masuk dan keluar pulau Jawa-Bali sesuai Surat Edaran Menhub No.96 Tahun 2021.

Ada beberapa ketentuan Yakni Dokumen perjalanan dengan surat keterangan Antigen masa berlakunya 1×24 jam dengan vaksin dosis ke 2, dokumen perjalanan dengan surat keterangan Antigen RT-PCR masa berlaku 3×24 jam dengan vaksin dosis pertama, untuk anak usia dibawah 12 tahun menggunakan sesuai ketentuan dokumen perjalanan orang dewasa, apabila belum vaksin memakai RT-PCR, pelaku perjalanan wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi, dan pelaku perjalanan mengisi E-Hac yang diisi pada saat di bandara keberangkatan.

Seluruh penumpang yang akan berangkat keluar dari sampit akan dilakukan pemeriksaan cek mandiri status perjalanan pada E-Kios, sebelum memasuki area check in counter dengan prosedur input kode penerbangan, input NIK, foto hasil pengecekan dan telah dilengkapi dengan dokumen RT-PCR dengan hasil non reaktif serta bukti vaksin dosis I dan II. ” Jelas Kapolsek. (Vit-Bmg)

READ  Ciptkan Kamtibmas lingkungan Perbankan Kondusif, Polsek Maliku Konsisten Laksanakan Patroli

Share :

Baca Juga

Tak Berkategori

Babinsa dan Tim SIBAT Desa Salama melaksanakan penanaman pohon cemara laut sebanyak 300 pohon di dusun Tempode

Tak Berkategori

Personel Polsek Banama Tingang Mengawali Kegiatan Dengan Laksanakan Serah Terima Piket Jaga Mako

Tak Berkategori

Cegah Karhutla, Bhabinkamtibmas Polsek Maliku Sambangi Warga Masyarakat di Desa Binaan

Tak Berkategori

Kanit Sabhara Polsek Kahayan Kuala Terus Himbau Warga Laksanakan Prokes 3M

Tak Berkategori

Pengarahan Orang Tua Calon Peserta Program pemagangan ke Jepang di Kabupaten Kebumen Tahun 2022

Tak Berkategori

Musim Kemarau Pemerintahan Desa Tanjungsari Distribusikan Air Bersih untuk Warga

Tak Berkategori

3 Kriteria Tenaga Honorer Ini Dipastikan di Blacklist oleh Pemerintah Melalui BKN dan KemenPAN RB, Berikut Alasannya

Tak Berkategori

Bhabinkamtibmas Polsek Maliku Sosialisasikan Larangan Karhutla di Desa Binaan