Patroli Jarak Jauh, Satlantas Polres Kotim Berikan Pertolongan Kendaraan Truck Mengalami Pecah Ban

 

Sinarrayanews.com || Kotim (12/11/2021 ) Sat Lantas Polres Kotim jajaran Polda Kalteng kembali gencarkan kegiatan Patroli Jarak Jauh di sepanjang jalur Jl.Jenderal Sudirman KM.34 – KM. 58 Sampit Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng.

Dalam kegiatan patroli dipimpin langsung oleh Kanit Turjawali Satlantas Iptu Subronto, S.H. beserta beberapa petugas Satlantas, dengan sasaran terhadap titik – titik daerah rawan terjadi nya Kecelakaan Lalu Lintas.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, S.I.K., M.Si melalui Kasat Lantas AKP Salahiddin, S.H.,S E mengatakan kegiatan Patroli ini merupakan upaya pencegahan terjadinya kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas demi mewujudkan Kamseltibcar Lantas diwilayah Hukum Polres Kotim, ” jelasnya.

Dalam giat Patroli tersebut petugas menemukan Kendaraan truck memarkir/menghentikan kendaraannya di badan jalan karena mengalami pecah ban sehingga petugas patroli memberikan pertolongan dan himbauan agar pengemudi Truck memasang rambu-rambu / tanda peringatan bahaya demi keselamatan pengguna jalan lain karena dapat menjadi penyebab kecelakaan.

Petugas melakukan buka tutup arus kendaraan agar tidak terjadi kemacetan. Dengan melakukan pengaturan Lalu Lintas agar arus lalu lintas menjadi lancar karena kendaraan tertib secara bergantian tidak berebut untuk mendahului. Setelah dilakukan perbaikan selama setengah jam akhirnya ban yang pecah berhasil diganti dan dipasang ban yang lain. Selanjutnya truk kembali melanjutkan perjalanan. Arus kendaraan kembali normal dan lancar.

“Pertolongan yang kami lakukan sebagai bentuk pelayanan prima terhadap masyarakat”, jelas Kasat. (RSN/Lts)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.