Home / Tak Berkategori

Minggu, 16 April 2023 - 19:20 WIB

Pastikan Kesiapan Pengamanan, Kapolres Pulpis Cek Posyan Terpadu Candi Laras, PosPam Mintin, dan Fery Penyebrangan yang ada di Wilayah Kab. Pulang Pisau

 

Pulang Pisau – Untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil dan sarana prasana dalam menghadapi arus mudik lebaran Idul Fitri 1444 H / Tahun 2023, Kapolres Pulang Pisau AKBP Mada Ramadita, S.I.K., bertindak selaku Kaopsres didampingi oleh Wakapolres Kompol Edia Sutaata, S.H., M.H., beserta beberapa orang PJU Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng, melaksanakan pengecekan posyan terpadu, pospam dan Fery Pelabuhan penyebrangan di wilayah Kab. Pulang Pisau, Minggu (16/04/2023).

Pos Pelayanan (Posyan) terpadu Candi Laras adalah yang paling pertama dikunjungi oleh Kapolres Pulpis dan disambut oleh Ka Posyan dan Personil Pengamanan yang telah menunggu kedatangannya, dan langsung mengecek kesiapan personel serta sarana prasana pendukung.

Setelah melakukan pengecekan di Posyan Terpadu Candi Laras, Kapolres Pulpis melanjutkan perjalanan menuju Pos Pam Mintin yang berlokasi tepat pada Pelabuhan penyebrangan mintin, sekaligus mengecek kelaikan kapal dan alat keselamatan pada Kapal ferry penyebrangan.

Untuk tujuan terakhir, Kapolres dan rombongan mengunjungi Pelabuhan Fery Penyebrangan Palampehan Pandih Batu, untuk melihat langsung aktifitas di Pelabuhan tersebut.

Saat dikonfirmasi terkait dengan kegiatan tersebut, Kapolres Pulang Pisau AKBP Mada Ramadita, S.I.K., menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan itu bertujuan untuk mengetahui dan memastikan serta melihat langsung kesiapan personel pada pos-pos gabungan yang tergelar pada titik pengamanan Arus Mudik Lebaran Idul Fitri Tahun 2023.

“Kegiatan ini dilakukan untuk mengatahui dan memastikan kesiapan personel dan sarana pendukung yang tergelar, sekaligus untuk memberikan solusi terhadap kendala apa saja yang dihadapi pada saat pelaksanaan pengamanan Arus Mudik Lebaran Idul Fitri Tahun 2023.” ujarnya.
Pada kesempatan tersebut Kapolres Juga memberikan imbauan kepada nahkoda kapal agar selalu mengutamakan keselamatan, Jangan lupa untuk memperhatikan kondisi cuaca pada saat akan berlayar, sediakan life jacket/pelampung keselamatan dan tidak membawa muatan melebihi kapasitas. Pungkasnya

READ  Satlantas Polres Kotim Gencar Sosialisasikan Kamseltibcarlantas, Protokol Kesehatan Dan Bagikan Masker Kepada Warga

Diakhir kegiatan kapolres dan rombongan menyerahkan bantuan sosial kepada warga yang berada disekitar lokasi yang dikunjungi.(Humasrespulpis)

Share :

Baca Juga

Tak Berkategori

Bhabinkamtibmas Polsek Maliku Sosialisasikan Alur Penerbitan Skck

Tak Berkategori

Sambang ke Desa Briptu windi sosialisasi Larangan adanya Pungutan Liar.

Tak Berkategori

Sampaikan Larangan Karhutla Kepada Masyarakat Oleh personil Polsek Jabiren Raya

Tak Berkategori

Himbauan Kamseltibcarlantas Melalui Giat Penling Satlantas Polres Pulang Pisau

Tak Berkategori

Satpolair Polres Pulang Pisau Ajak Warga di Pinggir Sungai Jaga Kamtibmas

Tak Berkategori

Cegah Karhutla Bhabinkamtibmas sampaikan Maklumat Kapolda Kalteng

Tak Berkategori

Ketua FPII Korwil Langsa Desak Polres Aceh Utara Tindak Anggotanya Yang Salah Tangkap Wartawan

Tak Berkategori

Meminimalisir Penyebaran Covid-19 Polsek Maliku Sampaikan Himbauan Prokes untuk Warga Masyarakat