Home / Tak Berkategori

Kamis, 11 November 2021 - 05:45 WIB

Pastikan berjalan aman, Babinsa Bangil Kawal Dan Sukseskan Vaksinasi

 

SINARRAYANEWS.COM || PASURUAN Demi menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat wilayah binaan, personel Babinsa bersama aparat terkait terus aktif mendampingi tim medis, serta memberikan pemahaman kepada warga masyarakat bahwa vaksinasi pasti aman dan halal untuk digunakan.

Demikian halnya yang di lakukan personil Babinsa Koramil 0819/10 Bangil Serma Buchori dan Serda Sumariyati bersama Bhabinkamtibmas yang turut mendampingi pelaksanaan Vaksinasi di Pendopo Kelurahan Kersikan Kecamatan Bangil- Pasuruan, Kamis (11/11/21).

Pada Kesempatan tersebut Serma Buchori mengatakan, pemberian vaksin ini merupakan upaya untuk membantu pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19 dan mempercepat program vaksinasi.

”Pelibatan Babinsa dalam pendampingan terhadap kegiatan Vaksinasi merupakan bentuk kepedulian TNI AD Khususnya jajaran Kodim 0819/Pasuruan, selain itu juga bentuk tanggung jawab dan kewajiban dalam ikut mendukung pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19 yang saat ini masih belum berakhir,”.

Lebih lanjut, Untuk mendapatkan suntikan Vaksinasi Covid 19, ada tahapan pemeriksaan data, skrining atau pemeriksaan singkat dan dinyatakan lolos ataupun tidak ada kendala baru bisa mendapatkan vaksin Covid-19″ tuturnya.

Usai mendapatkan suntikan vaksinasi, mereka menjalani observasi selama 30 menit sebelum diperbolehkan pulang dan meninggalkan tempat kegiatan.

“Sangat di harapkan peran serta dan kesadaran seluruh masyarakat untuk bersama-sama menghentikan penyebaran Virus mematikan ini, agar kita dapat kembali bangkit dan memulihkan keadaan,”Tutup sang Babinsa.

Untuk diketahui bahwa vaksinasi yang dilaksanakan di kelurahan Kersikan dimulai pukul 08.00 sampai dengan selesai hari ini di siapkan sebanyak 100 dosis vaksin untuk tahap ke dua dan di hadiri oleh perangkat desa dengan tim vaksinator dari bidan kelurahan. (@rd)

READ  ANTISPASI TERJADI TINDAK PIDANA PERDAGANGAN ORANG, INI HIMBAUAN SATUAN BINMAS POLRES PULANG PISAU

Share :

Baca Juga

Tak Berkategori

Polres Pulang Pisau Berikan Teguran Pada Pengendara Yang Tidak Menggunakan Kaca Spion

Tak Berkategori

Tekan Angka Kecelakaan, Sat Lantas Tingkatkan Patroli Daerah Rawan Laka

Tak Berkategori

Polsek Jabiren Raya bersama TNI dan Manggala Agni lakukan Patroli Terpadu Cegah Karhutla

Tak Berkategori

Sampaikan Maklumat Kapolda Kalteng, Ini Tujuan Satpolair Polres Pulpis

Tak Berkategori

Cegah Premanise Polsek Maliku laksanakan KRYD

Tak Berkategori

Polsek Maliku Himbau Masyarakat Wajib Terapkan Prokes 5M Saat Beraktivitas diluar Rumah

Tak Berkategori

KASUS KAPAL TACKBOAT TABRAK JERMAL NELAYAN BELUM ADA GANTI RUGI, KSOP PONTIANAK DIMINTA TURUN TANGAN

Tak Berkategori

Beri semangat dan juga himbauan Kamtibmas kepada petugas Satkamling, saat pelaksanaan Patroli Presisi