Home / Tak Berkategori

Rabu, 21 September 2022 - 04:52 WIB

Pangdam IV/Diponegoro Ajak Prajurit dan PNS nya Dukung Ketahanan Pangan

Banyumas – Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono melalui amanat tertulisnya yang dibacakan Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E., selaku Inspektur Upacara pada Upacara Bendera 17 an bulan September Tahun 2022, mengajak segenap prajurit dan PNS jajaran Kodam IV/Diponegoro untuk mendukung program pemerintah dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan, Senin (19/9/2022) di Lapangan Upacara Makorem 071/Wijayakusuma, Sokaraja, Banyumas.

Disamping itu, untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dan rakyat dengan melaksanakan karya bakti dengan melibatkan masyarakatnya.

Ajakan Pangdam tersebut, sesuai arahan dan kebijakan komando atas dalam hal ini Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurahman, S.E., agar satuan jajaran TNI AD mulai dari komando utama Kodam hingga satuan bawah Korem, Kodim, Koramil membantu pemerintah dalam ketahanan pangan.

Selain itu, Pangdam IV/Diponegoro dalam amanatnya menekankan agar prajurit dan PNS menghindari pelanggaran.

“Saya selaku Pangdam IV/Diponegoro
mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil jajaran Kodam IV/Diponegoro yang telah bekerja dengan tulus dan ikhlas, serta menunjukkan dedikasi yang baik dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya masing-masing,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Pangdam menekankan kepada segenap prajurit dan PNS jajaran Kodam IV/Diponegoro sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas diantaranya, untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan rajin beribadah, sebagai landasan moral dan etika dalam pelaksanaan tugas. Menghindari segala bentuk pelanggaran dan perbuatan yang tidak terpuji demi menjaga nama baik satuan dan Kodam IV/Diponegoro.

Terkait penurunan anggaran pertahanan yang diterima, agar dilaksanakan exercise secara prioritas untuk mewujudkan
penganggaran Kodam IV/Diponegoro yang lebih berkualitas dan menghasilkan output yang maksimal. Menegakkan disiplin dan loyalitas serta semangat pengabdian yang berlandaskan pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 Wajib TNI, dan Panca Prasetya Korpri.
Kepada para unsur Komandan dan Kepala, untuk mengembangkan komunikasi yang sehat antara atasan dan bawahan. Jangan bersikap apatis dan tidak peduli dengan persoalan anggota dan satuan. “Seorang pemimpin harus mengetahui sekecil apapun persoalan anak buahnya, dan membantu untuk mencarikan jalan keluar”, tegasnya. Selalu pelihara kesehatan dengan rajin berolahraga, tetap patuhi protokol kesehatan dalam setiap kegiatan karena pandemi covid-19 belum berakhir, dan melaksanakan vaksinasi secara lengkap sesuai anjuran pemerintah.

READ  Laks giat rutin, Personel Polsek Sebangau Kuala Edukasi Masyarakat Agar Taat Protokol Kesehatan.

Upacara 17 an bulan September Tahun 2022 diikuti segenap prajurit dan PNS baik Makorem 071/Wijayakusuma maupun Balak Aju Kodam IV/Diponegoro jajaran Korem 071/Wijayakusuma.

Share :

Baca Juga

Tak Berkategori

Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dilaksanakan Polsek Kahayan Tengah

Tak Berkategori

Bhabinkamtibmas sambang dan memberikan himbauan kamtibmas Kepada warga

Tak Berkategori

Sebelum masuk kantor personil polsek banting wajib laksanakan Prokes.

Tak Berkategori

Putus Penularan Covid-19, Polsek Kahayan Hilir Bagikan Masker Gratis Kepada Warga

Tak Berkategori

Bhabinkamtibmas Polsek Jabiren Raya Cegah Covid-19 dengan membagikan masker kepada para pedagang di Kec. Jabiren Raya.

Tak Berkategori

Rutin personil polsek banama tingang sosialisasi tentang larangan karhutla.

Tak Berkategori

Polsek Parenggean Bersama Bhayangkari Gelar Vaksinasi Presisi, Sasar Lansia

Tak Berkategori

Personil Polsek Kahayan Kuala giat Patroli guna Cegah Kriminalitas.