Home / Tak Berkategori

Senin, 22 November 2021 - 12:27 WIB

Laksanakan sambang, simak penjelasan brigadir Andi kepada warganya.

Sinarrayanews.com – Polres Pulang Pisau, “STOP PENAMBANGAN LIAR DAN PENGGUNAAN BAHAN KIMIA MERKURI / SIANIDA” begitulah bunyi sepanduk yang dibentangkan oleh Brigadir Andi, Bhabinkamtibmas Polsek Banama Tingang, Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng bersama dengan Masyarakat sekitar. Selain itu Brigadir Andi juga memberikan sosialisasi atau pemahaman supaya masyarakat tidak melakukan penambangan liar tanpa ijin serta menggunakan bahan kimia merkuri / sianida lagi di wilayah Kecamatan Banama Tingang Kabupaten Pulang Pisau,Minggu (21/11/2021) Siang.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Kurniawan Hartono, S.I.K. melalui Kapolsek Banama Tingang Iptu Rino Heriyanto,S.Tr.K. Menyampaikan kegiatan ini kami lakukan supaya tidak ada lagi penambangan liar di wilayah Kecamatan Banama Tingang dan juga menumbuhkan kesadaran dari masyarakat yang persepsinya selama ini salah dengan melakukan penambangan liar dengan maksud hanya ingin menguntungkan diri sendiri saja namun tidak melihat dampak untuk orang banyak dalam jangka waktu yang panjang. kegiatan ini juga bertujuan agar Masyarakat lebih mencintai lagi lingkungan sekitarnya dan akan selalu berusaha menjaga lingkungan sekitarnya sehingga generasi-generasi yang akan datang masih dapat bergantung dari hasil alam yang ada di Kalimantan Tengah ini.

“Maka dari itu Polsek Banama Tingang mengambil tindakan yaitu dengan langsung turun kelapangan untuk melakukan tindakan pencegahan dengan memberikan sosialisasi atau pemahaman tentang dampak dari penambangan liar yang selama ini dilakukan serta memasang spanduk larangan penambangan liar tanpa ijin sehingga tidak ada lagi Masyarakat yang melakukan Penambangan liar yang dapat merusak lingkungan sekitar dan juga dapat merugikan Masyarakat dalam jangka waktu panjang,” ujar Iptu Rino

READ  Jelang Musim Kemarau Anggota Satpolairud Sosialisasikan Maklumat Kapolda Tentang Sanksi Membakar Hutan Lahan

Share :

Baca Juga

Tak Berkategori

Anggota Satpolairud Sambango Masyarakat Pesisir Sampaikan Isi Maklumat Kapolda Kalteng Stop Karhutla

Tak Berkategori

Guna Mencegah Penyebaran Covid 19 Briptu B.prasetyo memberi himbauan kepada masyarakat diDesa Pangkoh Hilir

Tak Berkategori

Sampaikan larangan Karhutla kepada masyarakat, saat laks Patroli Dialogis

Tak Berkategori

Sukseskan program pengembangan Food Estate, sat Samapta Polres Pulang Pisau gelar patroli di Pelindo III

Tak Berkategori

Babinsa Koramil 04 Karanganyar Hadiri “Peringatan 10 Muharam dan Santunan Anak Yatim Piatu

Tak Berkategori

Cegah Aksi Kejahatan Terhadap Lingkungan Hidup, Kanit Provos Polsek Kota besi Sosialisasikan Larangan Illegal Mining

Tak Berkategori

Bhabinkamtibmas Food Estate Melaksanakan Sambang Desa dan Menyampaikan Pesan-pesan Kamtibmas

Tak Berkategori

Bhabinkamtibmas meminta warga untuk melaporkan bila terjadi Pungli.