Home / TNI-POLRI

Rabu, 23 Maret 2022 - 12:42 WIB

Laksanakan sambang, simak penjelasan Bhabinkamtibmas polsek banting

 

Sinarrayanews.com – Polres Pulang Pisau, “STOP PENAMBANGAN LIAR DAN PENGGUNAAN BAHAN KIMIA MERKURI / SIANIDA” begitulah bunyi sepanduk yang dibentangkan oleh Briptu lana,Bhabinkamtibmas Polsek Banama Tingang, Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng bersama dengan Masyarakat sekitar. Selain itu Polsek banting juga memberikan sosialisasi atau pemahaman supaya masyarakat tidak melakukan penambangan liar tanpa ijin serta mengg
unakan bahan kimia merkuri / sianida lagi di wilayah Kecamatan Banama Tingang Kabupaten Pulang Pisau,Rabu (23/03/2022) Siang.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Kurniawan Hartono, S.I.K. melalui Kapolsek Banama Tingang Iptu Rino Heriyanto,S.Tr.K. Menyampaikan kegiatan ini kami lakukan supaya tidak ada lagi penambangan liar di wilayah Kecamatan Banama Tingang dan juga menumbuhkan kesadaran dari masyarakat yang persepsinya selama ini salah dengan melakukan penambangan liar dengan maksud hanya ingin menguntungkan diri sendiri saja namun tidak melihat dampak untuk orang banyak dalam jangka waktu yang panjang. kegiatan ini juga bertujuan agar Masyarakat lebih mencintai lagi lingkungan sekitarnya dan akan selalu berusaha menjaga lingkungan sekitarnya sehingga generasi-generasi yang akan datang masih dapat bergantung dari hasil alam yang ada di Kalimantan Tengah ini.

“Maka dari itu Polsek Banama Tingang mengambil tindakan yaitu dengan langsung turun kelapangan untuk melakukan tindakan pencegahan dengan memberikan sosialisasi atau pemahaman tentang dampak dari penambangan liar yang selama ini dilakukan serta memasang spanduk larangan penambangan liar tanpa ijin sehingga tidak ada lagi Masyarakat yang melakukan Penambangan liar yang dapat merusak lingkungan sekitar dan juga dapat merugikan Masyarakat dalam jangka waktu panjang,” ujar Iptu Rino. (Kiki)

READ  Antisipasi terjadinya Begal Satsamapta laks Patroli Perintis Presisi

Share :

Baca Juga

Berita Popular

Satlantas Polres Pulang Pisau Berikan Brosur Imbauan Kamseltibcar

Berita Popular

Anggota Samapta Koramil dan MPA Terus Sosialisasi Tentang Karhutla

Berita Popular

Dandim 0830/Surabaya Utara Selaku Dansubsatgas, Ikuti Apel Gelar Pengamanan VVIP

Berita Popular

Danrem 084/BJ Memimpin Upacara Pelantikan Kenaikan Pangkat Periode 1 April 2023

Artikel

Polres Gresik Amankan Enam Pesilat Diduga Lakukan Penganiayaan Hingga Tewas

Berita Popular

Cuaca Ekstrim , Babinsa Himbau Warganya Nelayan Saat Akan Melaut

Artikel

Bhabinkamtibmas meminta warga untuk melaporkan bila terjadi Pungli.

Berita Utama

RAYAKAN HUT KE-77 BHAYANGKARA, DANYONMARHANLAN X BESERTA PRAJURIT BERI KEJUTAN KEPADA POLRESTA JAYAPURA KOTA