Home / TNI-POLRI

Senin, 8 November 2021 - 12:20 WIB

Kurang dari 24 Jam, Team Resmob Sat Reskrim Polrestabes Surabaya Berhasil Bekuk Pelaku 362

 

Sinarrayanews.com || Surabaya – Team Unit Resmob Sat Reskrim POLRESTABES SURABAYA dipimpin AKP. Gondam Pringgodhani, SIK, M.Si berhasil mengungkap kasus pencurian Pasal 362 KUHP, yang terjadi di Graha Family Blok N/1 Surabaya pada hari Selasa 02/11/2021 kemarin, sekira Pukul 17.00 Wib.

AKP Gondam Pringgodhani menerangkan bahwa, saat korban a/n Uci Flowdea Sudjiati tidak ada di rumah atau keluar, pelaku yang merupakan ART (Asisten Rumah Tangga) berinisial JES (19) warga Menganti Gresik, memanfaatkan situasi rumah kosong dengan mengambil uang milik korban yang tersimpan di dalam Tas korban, lalu kabur dari rumah korban.

“Setelah korban kembali dari luar rumah, korban sadar bahwa uang yg ada di tas louis vitton miliknya telah hilang, setelah itu korban berupaya menelpon pelaku namun sengaja tidak diangkat dan ternyata diketahui bahwa pelaku sudah tidak berada di rumah korban,” jelasnya pada hari Senin 08/11/2021.

Korban atas nama Uci Flowdea Sudjiati melapor ke pihak kepolisian, sehingga terbit Laporan Polisi LP/B/833/XI/2021/SPKT/Polrestabes Surabaya/Polda Jatim.

Team Resmob Sat Reskrim Polrestabes Surabaya melakukan penindakan dengan kurun waktu kurang dari 24 Jam dan berhasil membekuk pelaku ART tersebut beserta barang bukti uang sebesar 20 Juta Rupiah, 1 kunci rumah, dan 2 (dua) buah handphone.

Atas perbuatannya, sehingga pelaku dikenakan tindak pidana sebagaimana di atur Pasal 362 KUHP Barangsiapa mengambil sesuatu barang, yang sama sekali atau sebagian termasuk kepunyaan orang lain, dengan maksud akan memiliki barang itu dengan melawan hak, dihukum, karena pencurian, dengan hukuman penjara, selama-lamanya lima tahun atau denda sebanyak-banyaknya. (Ki2)

READ  Upaya cegah Karhutla Satsamapta Polres Pulpis laks Patroli Dialogis dan berikan maklumat Kapolda

Share :

Baca Juga

TNI-POLRI

Terima Sertifikat CSFA dari BPK, Kapolri Ingin Personel Polisi Miliki Kemampuan Auditor

Berita Popular

Dua Terduga Penyebab Tewasnya Sopir Taksi Online Berhasil Ditangkap Polres Malang

Berita Popular

Nekat Mabuk-Mabukan, Empat Pelajar Bobol Sekolah di Surabaya

Berita Popular

Antisipasi Karhutla Sejak dini Sat Samapta Polres Pulpis Gelar Patroli Maja

TNI-POLRI

Komandan Koramil 02 Gombong Menggelar Komsos Dengan Camat Kecamatan Gombong

Berita Utama

KELUARGA BESAR KETURUNAN H.MANSYUR BIN SULAIMAN MENGADAKAN HALAL BI HALAL DI PONTIANAK

ADVETORIAL

Babinsah Koramil 1612-05/ elar melaksanakan pembagian BLT di halaman kantor desa goreng meni.

TNI-POLRI

Mencegah Penyebaran Covid -19 varian yang baru Polsek Kahayan Tengah laksanakan giat Pendisiplinan Prokes