Koramil Paloh Sosialisasi Bela Negara Bagi Generasi Muda di Perbatasan Demi Tegaknya NKRI

 

SINARRAYANEWS.COM || Sambas – Koramil 1208-08/Paloh memberikan Wawasan Kebangsaan kepada para generasi muda di Desa Nibung, Kec. Paloh, Kab. Sambas, Rabu (24/11/2021).

Kegiatan yang mengusung tema “Membangun Peran Dan Kesadaran Bela Negara Bagi Generasi Muda di Kabupaten Sambas Demi Tetap Tegaknya NKRI” itu juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Komandan Koramil 1208-08/Paloh, Kapten Inf Herlin Dinata menyampaikan, Wawasan kebangsaan dengan tujuan memberikan pengetahuan kepada generasi muda agar memahami pentingnya berwawasan kebangsaan dan semangat bela negara.

Disebutkan, perkembangan teknologi di era digital ini telah menimbulkan pergeseran norma sosial, adat, dan kebiasaan di masyarakat.

Hal ini ulas Danramil, bisa menjadi sebuah ancaman yang serius terhadap keberlangsungan hidup berbangsa dan bernegara.

“Para generasi muda ini adalah generasi bangsa ke depan. Maka dengan kegiatan ini, kita mengedukasi mereka agar tidak terpengaruh dampak negatif dari perkembangan teknologi,” jelasnya.

Ia menerangkan, pengetahuan Wawasan Kebangsaan ini sangat penting bagi generasi muda yang merupakan generasi bangsa.

“Kita berharap setelah mendapatkan Wawasan Kebangsaan ini, para siswa mempunyai sifat pantang menyerah dan semangat dalam bela negara maupun mencapai cita-cita mereka,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.