Home / ADVETORIAL / DAERAH / HUKRIM / INTERNASIONAL / INVESTIGASI

Jumat, 28 Oktober 2022 - 14:59 WIB

Koramil 19/ Kuwarasan : Upacara Peringatan Sumpah Pemuda Ke-94 Hadirkan Sejarah, Jadikan Teladan dan Inspirasi

KODIM 0709/ KEBUMEN – Upacara peringatan hari Sumpah Pemuda ke-94 Tahun 2022 tingkat Kecamatan Kuwarasan dipimpin langsung oleh Camat Kuwarasan R. Nurdin Santoso, S.Sos yang bertempat di halaman kantor Kecamatan Kuwarasan Jl. Puring Km 6 desa Kuwarasan Kecamatan Kuwarasan Kabupaten Kebumen, Jumat (28/10/2022).

Hari Sumpah Pemuda dengan tema Bersatu Bangun Bangsa ini dihadiri dan diikuti oleh Danramil 19/ Kuwarasan Kapten Inf Nuraharkanca yang diwakili Serma Slamet Riyanto, Babinsa Koramil 19/ Kuwarasan Serda Badri, Kapolsek Kuwarasan yang diwakili Bripka Sujadi, anggota staf Kecamatan Kuwarasan, Kades se Kecamatan Kuwarasan beserta perwakilan perangkat desanya, Kepala KUA Kecamatan Kuwarasan, Ka UPT Dinas Puskesmas Kuwarasan beserta perwakilan stafnya sekaligus sebagai petugas upacara, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Kuwarasan, Kepala Sekolah SD Negeri 1 Kuwarasan yang masing-masing menyertakan perwakilan siswa siswinya.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda merupakan upaya menghadirkan sejarah masa lalu untuk direnungkan, dipelajari, ditemukan kristalisasi pembelajaran kebaikan untuk dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju visi bangsa yang besar.

Sejarah telah menjelaskan bahwa, pilihan pemuda waktu itu telah menjadi tonggak kuat menuju kemerdekaan.

Tema peringatan Hari Sumpah Pemuda saat ini adalah “Bersatu Bangun Bangsa”.

Usai pelaksanaan kegiatan upacara, Serma Slamet Riyanto mengatakan bahwa, Pemuda hari ini adalah tokoh-tokoh yang akan berperan pada masa yang akan datang.

“Apa yang dilakukan oleh pemuda di masa sekarang juga menjadi penentu kemajuan bangsa Indonesia di masa yang akan datang,” katanya.

“Pemuda bukan hanya menjadi pelaku penting membangun ketangguhan bangsa dalam mewujudkan visi besar Indonesia Emas 2045, tetapi juga menjadi tulang punggung untuk kejayaan bangsa sepanjang masa”, tegasnya

Slamet Riyanto juga mengatakan pembentukan ketangguhan bangsa melalui pembentukan karakter mulia dan pengembangan kompetensi dalam berbagai ranah keahlian dan dipadukan dengan senantiasa mengasah kreativitas dan inovasi adalah pekerjaan utama yang tidak boleh diabaikan oleh para pemuda Indonesia.

READ  PRAJURIT PASMAR 3 TOREHKAN CATATAN EMAS DI EVENT WAISAI RUNNING 2023

“Hanya bangsa yang tangguh yang mampu menjaga eksistensi bangsa dan memenangkan persaingan dalam kancah global yang semakin keras,” pungkas Babinsa Slamet Riyanto.

#HariSumpahPemuda94 #BersatuBangunBangsa.
#TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Share :

Baca Juga

Artikel

Cegah Pelanggaran Dan Tingkatkan Taat Hukum Kodim 1208/Sambas Gelar Penyuluhan Hukum

ADVETORIAL

7 Berkas CPNS 2023 yang Bisa Kamu Cicil dari Sekarang

Berita Popular

Ledakan Petasan di Blitar, Forkopimda Jatim Tinjau Lokasi

Berita Popular

Satlantas Polres Pulang Pisau Berikan Brosur Imbauan Kamseltibcar

ADVETORIAL

Kanwil Kemenkumham Kalbar Gali Potensi Kekayaan Intelektual di Kabupaten Bengkayang

Berita Popular

Sikapi Soal Impor Pakaian Bekas, Kapolri: Jika Ada Penyelundupan Tindak Tegas

Berita Popular

Gelar Wayang Kulit Lakon Wahyu Cakraningrat, Kapolri: Sinergisitas TNI, Polri, Rakyat Makin Kuat

ADVETORIAL

Peduli Asupan Gizi Dan Kesehatan Balita Anggota Koramil Sejangkung Dampingi Bidan Desa Gelar Posyandu