Home / Tak Berkategori

Senin, 22 November 2021 - 14:16 WIB

Koramil 1612-07/Satar Mese Salurkan Beras Bagi Warga Terdampak Covid-19 Dari Pangdam IX/Udayana

 

Sinarrayanews.com || Manggarai Senin 22 November 2021, pukul 10.20 wita Danramil 1612-07/Satar Mese bersama empat orang Anggota Babinsa mendistribusikan bantuan paket beras dari Pangdam IX/Udayana ke pada masyarakat yg kurang mampu di dua Desa yaitu desa Desa Satarloung dan Desa Koak dengan jumlah seluruh penerima 98 Kk dengan rincian Desa Satarloung 51 KK sedangkan Desa Koak 47 KK.

Hadir dalam kegiatan pendistribusian bantuan paket beras dari Pangdam IX/Udayana antara lain Camat Satar Mese, Danramil 1612-07/Satar Mese beserta 4 orang Anggotanya, Kapolsek Satar Mese, Penjabat Kades Satarloung beserta Stafnya dan Penjabat Desa Koak beserta Stafnya.

Bantuan beras ini sebagai bentuk kepedulian Kodam IX/Udayana kepada warga yang berada diwilayah Kodim 1612/Manggarai khususnya Koramil 1612-08/Satar Mese yang nantinya akan disalurkan kepada warga terutama para kaum duafa dimasa pandemi Covid-19.

Dandim 1612/Manggarai Letkol Kav Ivan Alfa,S.sos. melalui Danramil 1612-07/Satar Mese Letda Inf Fernando Mendosa dalam sambutannya menyampaikan bahwa bantuan sosial berupa beras tersebut merupakan bantuan dari Bapak Pangdam IX/Udayana sebagai bentuk kepedulian kepada warga terdampak covid-19 yang disalurkan melalui Korem 161/Wira Sakti, Kodim 1612/Manggarai dan Koramil jajaran kepada warga yang membutuhkan terutama yang langsung terdampak dengan adanya pandemi Covid-19 ini.

“Kewajiban kita sebagai personel adalah untuk mendata, mengawal dan mendistribusikan bantuan agar tepat sasaran untuk warga yang sangat membutuhkan terutama yang langsung terdampak dengan adanya pandemi Covid-19″. ungkap Dandim.

Dandim 1612/Manggarai juga menjelaskan bahwa, bantuan tersebut, akan didistribusikan ke Koramil-Koramil jajaran Kodim 1612/Manggarai yang tersebar di tiga wilayah yakni, wilayah Kabupaten Manggarai, Kabupaten Manggarai Barat  dan Kabupaten Manggarai Timur, selanjutnya akan disalurkan kepada masyarakat penyebaran Covid-19 di wilayahnya masing- masing-masing.

“Semoga apa yang kita lakukan bersama ini bermanfaat, mendapatkan berkah dari Tuhan Yang Maha Esa, serta benar-benar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat”,pungkas Dandim.

READ  Ini Cara Personil Polsek Pandih Batu Mengantisipasi penyebaran Covid-19 Dan Gelar Operasi Yustisi

Danramil 1612-07/Satar Mese dalam sambutannya juga menyampaikam agar dalam hal pendistribusian agar tepat sasaran pihaknya melibatkan personel Babinsa untuk membantu mempercepat penyaluran bantuan sosial Covid-19 dari Kodam IX/Udayana ke Wilayah agar bisa diterima langsung warga yang berhak menerima bantuan.

“Babinsa mengantar langsung bantuan beras kepada warga kurang mampu. Semoga dengan apa yang kami lakukan bisa membantu warga yang benar-benar membutuhkan.”pungkas Danramil.

“masa pandemi Covid-19 ini, kebutuhan dasar seperti beras sangat diperlukan oleh warga masyarakat, semoga bantuan ini dapat sedikit meringankan beban keluarganya”,ucap Danramil.

Tentunya mari kita selalu jaga prokes, semoga Covid-19 segera mereda,Penyerahan bantuan tersebut mendapat tanggapan positif dari warga, bahwa ada perhatian serius dari pemerintah Khususnya Kodam IX/Udayana terhadap warga miskin terdampak Covid-19.

Share :

Baca Juga

Tak Berkategori

Cegah Pungli, ini yang di lakukan Kanit Binmas Polsek Maliku

Tak Berkategori

Personil Polsek Jabiren Raya ajak Warga Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan di Masa Pandemi Covid-19

Tak Berkategori

Personil Sat Binmas Polres Pulang Pisau Sambang dan Sosialisasi.

Tak Berkategori

Antisipasi terjadinya Begal Satsamapta laks Patroli Perintis Presisi

Tak Berkategori

Cegah sejak dini Karhutla Kanit Sabhara Polsek Sebangau Kuala laks giat sambang ke warga desa Sebangau permai

Tak Berkategori

Satlantas Polres Pulang Pisau Patroli Daerah Rawan Laka

Tak Berkategori

Sambangi warganya simak penjelasan bhabinkamtibmas polsek banting.

Tak Berkategori

Polsek maliku laksanakan Maskerisasi dan Imbauan Prokes secara mobile