Koramil 1612-07/Satar Mese Gotong Royong Membuat Badan Jalan Di Dalam Kali Tilir

 

SINARRAYANEWS.COM || MANGGARAI Kamis  25-11-2021, Babinsa Koramil 1612-07/Satarmese Melaksanakan kegiatan kerja bakti Gotong Royong kali Tilir Desa Satar Loung Kecamatan.Datar Mese Kabupaten.Manggarai.

Turut hadir dalam kegiatan kerja bakti tersebut Camat Satar Mese, Pjs.Kepala Desa Satar Loung, Ketua BPD Desa Satar Loung dan Warga Setempat.

Kegiatan kerja bakti gotong royong ini bertujuan untuk membuat badan jalan di dalam Kali Tilir yang merupakan jalan alternatif yang memhubungkan beberapa Desa dengan Kecamatan di bagian Pantai Selatan karena belum ada jembatan permanen sehingga perlu adanya penataan batu-batu sedemikian rupa untuk memudahkan warga melintasi daerah tersebut. Karena Kali Tilir masih mempunyai aliran air dan apabila musim hujan volume air akan naik juga.

Danramil 1612-07/Satar Mese Letda Inf Fernando Mendosa pada setiap Jam Komandan selalu menyampaikan dan memerintahkan kepada para Babinsanya agar selalu turun ke Wilayah Binaannya, sebab dengan selalu cek wilayah maka Babinsa akan tahu apapun keluhan Warganya, dengan harapan komunikasi antara Babinsa dan Masyarakat selalu terjaga, sehingga fasilitas umum yang dibutuhkan warga dapat dicarikan solusinya.

“Kegiatan pembuatan badan jalan di Kali Tilir ini untuk memudahkan Warga Masyarakat, khususnya para pengguna jalan yang akan melaksanakan mobilitas antar Desa menjadi lancar.

Wujud Kemanunggalan TNI dan Rakyatnya terus dilakukan dalam berbagai kegiatan di wilayahnya.

Menurut Sertu Idong Babinsa Koramil 1612-07/Satar Mese juga menyampaikan “pembuatan badan jalan Kali Tilir sebelumnya merupakan jalan yang melintasi Kali Tilir dan hanya bisa dilalui kendaraan roda dua maupun pejalan kaki saja namun akibat musim hujan arus air naik sehingga perlu diadakan penataan batu-batu guna mempermudah warga dalam melintasi sungai tersebut”.Ungkap Sertu Idong.

“Penataan Badan jalan diharapkan Kali Tilir ini dapat memudahkan transportasi warga dalam melaksanakan aktifitasnya sehingga dapat meningkatkan perokonomian sekaligus dapat meningkatkan kesejahteraannya,” Imbuh Sertu Idong.

Mewakili perangkat desanya, kami mengucapkan terima kasih kepada anggota TNI Koramil 1612-07/Satar Mese yang telah turut serta berkontribusi dalam pembangunan Badan Jalan Kali Tilir yang ada di desanya sehingga dalam pengerjaannya berjalan dengan cepat dan maksimal.

” Kehadiran anggota TNI dalam kegiatan ini membawa dampak yang sangat positif, warga makin giat dalam bekerja sehingga dalam pembangunannya berjalan dengan cepat dan penuh semangat. Selaku Aparat desa, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Koramil 1612-07/Satar Mese yang telah menurunkan beberapa orang anggotanya, Salut buat TNI,” ucap perwakilan warga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *