Koramil 06 Kersana Masih Bagi-bagi Nasi Ponggol Sarapan Pagi

Brebes – Bagi-bagi ponggol (nasi bungkus) sebagai kegiatan rutinitas Jumat berbagi terus dilakukan Koramil 06 Kersana Kodim 0713 Brebes. Jumat (16/9/2022).

Tampak bagi-bagi nasi dilakukan di pinggir jalan depan Koramil Kersana, Jalan Raya Kersana No. 7, Kecamatan Kersana, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Danramil Kapten Armed Jupriadi menyampaikan, pihaknya hari ini masih sama, yaitu membagikan 100 nasi bungkus kepada para pengguna jalan yang melintas, terlebih kepada tukang becak, tukang ojek, tukang parkir, dan kaum dhuafa. Selain nasi, untuk minumnya pihaknya juga menyediakan aqua gelas.

“Untuk kaum dhuafa sendiri sudah tahu rutinitas ini, jadi mereka sudah menunggu di depan koramil sejak pagi hari,” ujarnya.

Lanjut Jupriadi, kegiatan sosial itu sudah berlangsung sejak minggu ketiga Juli 2022, sejak dirinya menjabat sebagai danramil.

Untuk kegiatan berbagi yang ke-9 kalinya ini, sementara masih bersumber dari iuran anggota Koramil setiap bulannya.

Ia dan anggotanya sepakat iuran, menyisihkan sedikit penghasilan untuk berbagi dengan orang lain yang membutuhkan di tengah mulai mahalnya kebutuhan bahan-bahan pokok terkait kenaikan harga BBM.

Jupriadi menambahkan, kegiatan tersebut akan terus diupayakan selama dirinya menjabat Danramil Kersana, dan ia berharap akan terpelihara sampai kapanpun.

Menurutnya, ada kepuasan batin tersendiri jika melihat orang lain terbantu. Juga dengan bersedekah maka akan membersihkan apa yang didapatkan dan Tuhan pasti akan melipatgandakan apa yang akan didapat kemudian. (Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.