Home / Tak Berkategori

Senin, 15 November 2021 - 08:21 WIB

Komunikasi Babinsa Desa Piantus Bersama Petani Mentimun

 

Sinarrayanews.com || Sambas – Dalam rangka program ketahanan pangan nasional, Babinsa Koramil 1208-02/Sjk melaksanakan Komsos serta pendampingan kepada Ibu Laila (45 thn) petani mentimun Rt 01/RW 01, Dusun Kenanai, Desa Piantus, Kec. Sejangkung, Kab. Sambas (15/11/21)

Menanam metimun tidak terlalu sulit karena hanya perlu menyiapkan lahan, bibit timun yang berasal dari biji yang sudah dikeringkan serta pupuk, Bibit tanaman timun yang sudah berumur 20-30 hari perlu perhatian kusus dalam pemeliharaan atau perawatannya, pemeliharaan yang perlu dilakukan adalah pengendalian Gulma pada waktu tanaman masih muda dan menjaga tanaman dari serangan hama penyakit serta yang paling penting menjaga ketersediaan air pada tanaman.

Serda Mizwal dan Serda Sunaryo Banu Widayat dalam kegiatannya mengatakan, pada pendampingan kali ini kita membantu perawatan tanaman timun yang baru di tanam oleh Ibu Laila, selain melakukan pendampingan kita juga bertukar pikiran dalam merawat tanaman timun dengan tujuan menghasilkan tanaman yang subur dan meningkatkan kualitas hasil panen nantinya,” ucap Babinsa.

“Kami lakukan penyuluhan cara perawatan holtikultura Jenis Tanaman Timun berumur 14 hari kegiatan ini sebagai salah satu tugas pokok Babinsa sebagai bentuk Ketahanan pangan ditengah masa pandemi Covid-19,” Pungkas Mizwal.

Pada kesempatan tersebut, Ibu Laila selaku pemilik lahan mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa yang telah membantu melakukan perawatan pada tanaman timun miliknya.

”Mudah-mudahan dengan adanya pendampingan dari Babinsa Koramil 1208-02/Sjk menjadikan motivasi untuk para petani mentimun lainnya untuk lebih giat lagi dalam bercocok tanam dengan harapan di masa panen nantinya mendapatkan hasil yang memuaskan,” tutup Laila.

READ  Maklumat Kapolda Kalteng di tempelkan di tempat umum supaya bisa di baca Masyarakat

Share :

Baca Juga

ADVETORIAL

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Sambangi Pengrajin Tenun Di Desa Binaan

Tak Berkategori

PASTIKAN KETERSEDIAAN MINYAK GORENG DAN SEMBAKO PERSONIL SAT BINMAS POLRES PULANG PISAU CEK RUTIN KEPASAR PATANAK

Tak Berkategori

Pertanyakan Laporan Dugaan Mafia Tanah, Kejati Jatim Akui Tak Tangani Persoalan Tersebut

Tak Berkategori

Kapolda Jatim Beri Pembekalan Siswa Diktuk Bintara Polri dan Dikmaba TNI AD di SPN Mojokerto

Tak Berkategori

Satlantas Polres Pulang Pisau Sosialisasikan Tertib Lalu Lintas di SMPN 1 Pulang Pisau

Tak Berkategori

Personel Satbinmas Polres Pulpis Sambangi warga masyarakat himbau ajak masyarakat peduli dengan kamtibmas

Tak Berkategori

Kegiatan rutin Personil Polsek Banama Tingang laks Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di depan mako Polsek Banama Tingang.

Tak Berkategori

FAKSI : Stop Penyiksaan Tahanan di Aceh