Home / Tak Berkategori

Senin, 15 November 2021 - 08:21 WIB

Komunikasi Babinsa Desa Piantus Bersama Petani Mentimun

 

Sinarrayanews.com || Sambas – Dalam rangka program ketahanan pangan nasional, Babinsa Koramil 1208-02/Sjk melaksanakan Komsos serta pendampingan kepada Ibu Laila (45 thn) petani mentimun Rt 01/RW 01, Dusun Kenanai, Desa Piantus, Kec. Sejangkung, Kab. Sambas (15/11/21)

Menanam metimun tidak terlalu sulit karena hanya perlu menyiapkan lahan, bibit timun yang berasal dari biji yang sudah dikeringkan serta pupuk, Bibit tanaman timun yang sudah berumur 20-30 hari perlu perhatian kusus dalam pemeliharaan atau perawatannya, pemeliharaan yang perlu dilakukan adalah pengendalian Gulma pada waktu tanaman masih muda dan menjaga tanaman dari serangan hama penyakit serta yang paling penting menjaga ketersediaan air pada tanaman.

Serda Mizwal dan Serda Sunaryo Banu Widayat dalam kegiatannya mengatakan, pada pendampingan kali ini kita membantu perawatan tanaman timun yang baru di tanam oleh Ibu Laila, selain melakukan pendampingan kita juga bertukar pikiran dalam merawat tanaman timun dengan tujuan menghasilkan tanaman yang subur dan meningkatkan kualitas hasil panen nantinya,” ucap Babinsa.

“Kami lakukan penyuluhan cara perawatan holtikultura Jenis Tanaman Timun berumur 14 hari kegiatan ini sebagai salah satu tugas pokok Babinsa sebagai bentuk Ketahanan pangan ditengah masa pandemi Covid-19,” Pungkas Mizwal.

Pada kesempatan tersebut, Ibu Laila selaku pemilik lahan mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa yang telah membantu melakukan perawatan pada tanaman timun miliknya.

”Mudah-mudahan dengan adanya pendampingan dari Babinsa Koramil 1208-02/Sjk menjadikan motivasi untuk para petani mentimun lainnya untuk lebih giat lagi dalam bercocok tanam dengan harapan di masa panen nantinya mendapatkan hasil yang memuaskan,” tutup Laila.

READ  Satresnarkoba Polrestabes Surabaya Ringkus Pengedar Sabu dan Ratusan Pil Double L

Share :

Baca Juga

Tak Berkategori

Bhabinkamtibmas Gencar Sosialisasi Saber pungli kepada Warga

Tak Berkategori

Pasca Serah Terima, Kanit II SPKT Polresta Palangka Raya Cek 39 Tahanan

Tak Berkategori

Cegah sejak dini Karhutla Kanit Sabhara Polsek Sebangau Kuala laks giat sambang ke warga desa Sebangau permai

Tak Berkategori

Larangan kepada masyarakat tentang Lakukan Penambangan Liar Yang Dapat Merusak Lingkungan oleh polsek banama tingang

Tak Berkategori

Laksanakan Patroli Malam Personel Polsek Banama Tingang Tidak Lupa Sambangi Poskamling Warga Desa Bawan

Tak Berkategori

Warga Apresiasi Kegiatan “Jum’at Curhat” Polres Pulang Pisau

Tak Berkategori

Kasdam IV/Diponegoro Pimpin Sidang Parade Cata PK TNI AD Serta Cata khusus Santri Dan lintas Agama TA. 2022″

Tak Berkategori

Bhabinkamtibmas sambangi Warga untuk mensosialisasikan tentang saber pungli