Home / Tak Berkategori

Rabu, 24 November 2021 - 10:08 WIB

Kodim 1208/Sambas Laksanakan Penelitian Personel Berkala

 

Sinarrayanews.com || Sambas – Dalam rangka meningkatkan progr am kerja bidang intelijen, Kodim 1208/Sambas di pimpin Pasi Intel Kapten Kav Laode M.S di dampingi Bati Sintel Serka Yudi Wicaksono melaksanakan Penelitian Personil (Litpers) Jabatan dan pemegang senjata genggam yang diselenggarakan oleh Tim Sintel Korem 121/Abw bertempat di ruang Rapat Makodim Jln. Tabrani, Kec. Sambas, Kab. Sambas, Rabu ( 24/11/21 ).

Sebagai Ketua Tim dari Makorem 121/Abw ialah Mayor Inf Abdul Halim Marjuki, Dan Anggota Serka Heryadi, dan Sertu Rangga, sedangkan kegiatan ini di hadiri oleh Prajurit dari Kodim dan Koramil Se-jajaran yang berada di wilayah Kabupaten Sambas.

Dalam sambutannya Pasi Intel Kapten Kav Laode M.S menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim Litpers dari Sintelrem 121/Abw yang telah hadir di Makodim 1208/Sambas ini, kegiatan ini merupakan program kerja dari Satuan Komando Atas yang wajib diikuti oleh seluruh Personil Satuan Bawah yang menduduki Jabatan tertentu dan pemegang senjata genggam.

Sebelum melaksanakan kegiatan, nanti para Anggota akan di berikan arahan serta cara pengisian blanko oleh Tim Intel Korem, diantaranya tentang jabatan yang di berikan dan di duduki oleh setiap prajurit adalah sebuah amanah pimpinan untuk melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, Tutur Kapten Kav Laode.

Ditemui diruangan terpisah Komandan Kodim 1208/Sambas Letnan Kolonel Inf Setyo Budiyono S.H., M. Tr (Han), mengungkapkan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk mengetahui kelayakan dan mendalami latar belakang kehidupan pribadi, sikap hidup dan cara pandang seseorang terhadap idiologi, politik dan sosial budaya serta pemahaman terhadap pengabdian dan kesetiaan terhadap Pancasila, UUD 1945, Negara dan Pemerintah RI serta perilaku sesuai nilai, norma dan aturan yang berlaku di TNI-AD.

READ  Polsek Maliku Himbau Warga Masyarakat untuk Patuhi Prokes dalam Melaksanakan Aktivitas

“Mengingat saat ini banyak tantangan yang harus dihadapi khususnya terhadap mental dan psikologi seseorang, maka perlu adanya pembangunan karakter bangsa yang baik, sebagai filter guna terpeliharanya dan terjaganya kedaulatan NKRI yang salah satunya sebagai tanggung jawab TNI pada umumnya dan TNI-AD khususnya”, Jelasnya.

Kepada Prajurit yang akan melaksanakan Litpers Dandim mengharapkan, agar dalam pengisian ceklist di kerjakan dengan sungguh-sungguh dan jangan di buat main-main, isi sesuai dengan kenyataan yang ada dan nantinya akan menjadi bahan koreksi di Staf Intel Korem 121/Abw, apabila ada hal-hal yang kurang jelas bisa ditanyakan lebih lanjut ke Tim yang melaksanakan, Tutup Komandan Kodim.

Share :

Baca Juga

Tak Berkategori

Sasaran patroli malam ini disekitar puskesmas Pangkoh

Tak Berkategori

Polsek Kahayan Kuala lakukan sosialisasi kepada warga terkait Tindak Pidana Perdagangan Orang.

Tak Berkategori

Laks giat rutin, Bhabinkamtibmas Desa Dandang Bripka Slamet rianto Edukasi Masyarakat Agar Taat Protokol Kesehatan.

Tak Berkategori

Rutin, upaya memutus penyebaran Covid 19 di mako, terus di lakukan pers polsek Banama tingang.

Tak Berkategori

Anggota Babinsa Koramil 1612-01/Ruteng Melaksanakan Kegiatan Pompa Hidram.

Tak Berkategori

Cegah covid-19 Polsek Maliku melaksanakan Maskerisasi dan Imbauan percepatan vaksinasi Dosis 3

Tak Berkategori

Upayakan tertib prokes Polsek Sebangau Kuala, gencar operasi yustisi

Tak Berkategori

Ajak Pakai Masker Anggota Satpolairud Gunakan Media Spanduk