Kodim 1208/Sambas Gelar Latihan Menembak Senjata Ringan TW IV Tahun 2021

 

Sinarrayanews.com || Sambas – Masa pandemi Covid-19 tidak menghalangi Anggota Kodim 1208/Sambas untuk tetap memelihara serta meningkatkan kemampuan menembak senjata ringan.

Terkait hal itu, guna mempertajam kemampuan prajurit, Kodim 1208/Sambas kembali menggelar Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) Triwulan IV tahun 2021 selama 2 hari, yakni mulai tanggal 16 sampai dengan 17 November 2021, di selenggarakan di Lapangan Tembak DARMAWANGSA Jalan Pembangunan, Desa Lubuk Dagang, Kec. Sambas, Kab. Sambas, Selasa (16-11-21)

Dandim 1208/Sambas Letkol Inf Setyo Budiyono S.H., M. Tr (Han) mengatakan latihan menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) adalah latihan yang terprogram dan terencana setiap triwulannya dan bertujuan untuk memelihara dan mengasah kemampuan seorang prajurit dalam hal menembak sebagai salah satu bentuk pembinaan personel khususnya dibidang latihan berkelanjutan, ujar Dandim.

Dalama kegiatan tersebut bertindak sebagai Komandan Latihan (Danlat), Letkol Inf Setyo Budiyono S.H., M. Tr (Han) Dandim 1208/Sambas dan Koordinator Materi (Koormat), Danramil 1208-03/Tbs Letda Inf Samikun.

Danlat menyampaikan untuk penggunaan senjata pistol diasah kemampuannya membidik menggunakan dua tangan dengan jarak 20 meter menggunakan tiga butir peluru dengan sasaran tembak plat baja untuk koreksi dan 10 butir untuk penilaian. “Katanya

“Untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan setiap Prajurit walaupun saat ini masa pandemi Covid-19, latihan menembak harus tetap dilaksanakan, dengan tetap mempedomani pada protokol kesehatan Covid-19, terutama dalam memakai masker dan menjaga jarak serta setiap personel kita imbau tetap patuhi prokes, Tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.