Kodim 1207/Pontianak Bekerjasama Dengan BRI Gelar Kegiatan Bedah Rumah Warakawuri

Pontianak, sinarrayanews.com Kodim 1207/Pontianak Kodam XII/TPR hari ini Kamis tgl 19 Jan 2023 pkl 08.00 Wib bertempat di komplek asrama Gatot 2 jalur N 281 Desa Sungai Raya Kec Sungai Raya KKR, melaksanakan kegiatan bedah rumah Warakawuri atas nama ibu Supartiningsih yang di laksanakan oleh Kodim 1207/Pontianak Kodam XII/TPR

Hadir pada kegiatan tersebut Dandim 1207/ptk Kol Arh Hendra Roza S.I.P., Pasi Ter kodim 1207/ptk Mayor inf purna, Pasi log kodim 1207/ptk Mayor cba jumri, Danramil 1207-05/SR Kapten Arm Tri Yuliantoro, Pasi pers kodim 1207 kapten inf H.D winarko, Kepala Desa Sungai di Bpk Pitut Dwi Yugono, Danplek asrama Gatot 2 Lettu cba Gusti Suherman, Ketua RT 05 Seka afif dan Hermawan Sutrisno pimpinan cabang BRI Pontianak.

Pimpinan Cabang BRI Pontianak Hermawan Sutrisno pada kesempatan yang sama mengatakan kegiatan bedah rumah bisa terealisasi karena selain adanya sinergitas dengan Dandim. “Juga niat baik pak Dandim membantu sesama”, ungkap Hermawan.

Hermawan juga mengungkapkan rasa senangnya bisa membantu masyarakat yang membutuhkan. ” Walaupun tak seberapa yang di bantu, tapi kami merasa senang bisa membantu masyarakat yang membutuhkan”, ujarnya.

Dandim 1207/Ptk Kol Arh Hendra Roza S.I.P., kepada awak media mengungkapkan rasa prihatinnya dengan kondisi rumah ibu Supartiningsih ini. “Saya lihat memang sudah tidak layak huni. Rumah ibu Supartiningsih ini akan di bedah total”, ungkap Dandim.

” Rumah lama sudah tak bisa dipergunakan lagi bahannya. Semuanya dibangun dari dasar lagi dengan cor beton dengan type 36″, jelas Dandim.

“Diperkirakan dua bulan lagi sudah selesai pembangunan rumah ibu Supartiningsih ini. Semoga Ibu Supartiningsih janda warakawuri ini lebih tenang dan aman tinggal di rumah yang baru nanti”, ujar Dandim.

READ  Mayjen Farid Makruf Beri Kuliah Umum di Ponpes AL-Amien Sumenep

Dandim juga mengucapkan terimakasih atas kerjasamanya dengan Bank BRI yang telah membantu kegiatan bedah rumah ini.

Menurut Hendra Roza bedah rumah ini juga akan dilakukan terhadap rumah dinas Babinsa Sungai Ambawang dan sebuah rumah yang berlokasi dilapangan tembak Tidayu Pamungkas.

Ibu Supartiningsih (69 tahun) saat di wawancara awak media mengucapkan rasa terimakasihnya atas perhatian yang cukup besar dari Dandim dan bank BRI.

Supartiningsih mengatakan suaminya telah lama meninggal dan dua orang anaknya juga meninggal. “Sekarang anak saya tinggal tiga orang, wanita semuanya”, ujarnya.

” Saya mengucapkan terimakasih sebesar sebesarnya kepada semua”, ungkapnya.

Supartiningsih mengungkapkan rumah yang ditempatinya itu sudah 40 tahun lamanya. “Saya senang banget dengan umur yang sudah tua ini masih diperhatikan”, ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut juga ada penyerahan bantuan sembako oleh Dandim 1207/PTK. Kegiatan selelsai pada pukul 09.00 wib Dalam keadaan tertib dan lancar.(buyung)

Share :

Baca Juga

ADVETORIAL

Pantau Arus Mudik Lebaran Jalur Darat, Kapolres Bersama PJ Bupati Kubu Raya Kunjungi Terminal ALBN Ambawang

Berita Pariwisata

Jembatan Cross Way di Bae Ngencung, Manggarai Timur Diresmikan oleh Danrem 161/WS Setelah Penutupan TMMD ke-116

TNI-POLRI

Sejumlah Penghargaan Diberikan Pada Acara Kapolda Jatim Award 2022

Berita Popular

Yopia Jajanan Khas Lasem Berusia Ratusan Tahun

ADVETORIAL

Rayakan HUT TNI ke-77, Rombongan Kapolresta Palangka Raya Berikan Surprise kepada Dandim 1016

Berita Popular

Terima Kunjungan Anak-Anak TK, Babinsa Ujungpangkah Kenalkan Tupok TNI dan Tanamkan Kepribadian Baik Generasi Muda

Berita Utama

PENGAJIAN FKASMAN 4 HADIRKAN USTADZ H.USMAN RASYID, S.Pd

Artikel

Jajaran Polres Rembang Amankan Unjuk Rasa Karyawan PT. Heng Xuan Internasional di Kantor DPRD Rembang