Home / Tak Berkategori

Jumat, 25 Maret 2022 - 08:39 WIB

Kodim 0819 Pasuruan Gelar Sosialisasi Aplikasi dan Server Bersama

 

SINARRAYANEWS.ID PASURUAN. Sosialisasi melalui penggunaan aplikasi dan Server Bersama yang digelar oleh Kodim 0819/Pasuruan di Ruang Data Makodim Jalan Veteran No.05 Kelurahan Kandang Sapi Kec. Panggungrejo Kota Pasuruan, Jumat (25/03/22)

Kegiatan ini di pimpin langsung Komandan Kodim 0819/Pasuruan dengan mengundang Forkopimda Pasuruan diantaranya yang hadir Anang Syaiful Wijaya, SH, M.M selaku Sekda Pemkab Pasuruan dan para OPD Kabupaten dan Kota Pasuruan dengan menghadirkan Tim Pembuat Aplikasi dan Server Bersama dari Korem 083/Bdj yakni Ahmad Syarifudin selaku CEO PT Digitalisai Indonesia Teknologi.

Dalam sambutan Dandim 0819/Pasuruan Letkol Inf Nyarman M.Tr. (Han) mengucapkan ”Selamat datang kepada jajaran Forkopimda dan para tamu Undangan untuk menerima penjelasan dari tim Pembuat Aplikasi dan Server Bersama yang akan di sampaikan langsung Ahmad Syarifudin selaku CEO PT Digitalisai Indonesia Teknologi,” Ucapnya.

Sebelum mengakhiri sambutan, Komandan Kodim 0819 Pasuruan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah membantu dalam penyelenggaraan kegiatan sosialisasi pada hari ini, mudah-mudahan dalam kegiatan hari ini dapat bermanfaat.

Selanjutnya materi langsung disampaikan berupa paparan dan penjelasan oleh Ahmad Syarifudin yang mana Aplikasi dan Server Bersama ini adalah salah satu upaya untuk membantu pimpinan daerah dalam sistem pelaporan tepat, cepat, akurat dan Real Time sehingga pimpinan atau Pemerintah setempat dapat mengambil keputusan dan langkah-langkah secara cepat untuk menyelesaikannya.

“Aplikasi digitalisasi teknologi yang berbasis Web dan Mobile untuk memonitor setiap kejadian di lapangan sebagai aplikasi bersama terintegrasi dalam aplikasi pelaporan ini akan terintegrasi dengan Pemerintah Kabupaten dan Kota baik TNI & Kepolisian, Kejaksaan, BPBD, Dinas Kesehatan DMPD dan instansi lainnya sesuai keinginan dari masing – masing wilayah, guna menciptakan suatu informasi yang akurat dan cepat untuk penyelesaian suatu masalah atau kejadian di wilayah,” Ujar Ahamd.

READ  Sampaikan Imbauan Kepada Masyarakat oleh Personel Polsek Maliku

Diharapkan dengan adanya aplikasi yang kita kenalkan ini bisa memberikan kontribusi positif kepada perkembangan dan situasi serta memudahan dalam Sistem pelaporan tepat, cepat, akurat dan Real Time. (@rd)

Share :

Baca Juga

Tak Berkategori

Bhabinkamtibmas laksanakan Himbauan Desa Binaan

Tak Berkategori

Bhabinkamtibmas Polsek Banama Tingang Sosialisasi ke Warga tentang TPPO

Tak Berkategori

Rawan Terjadinya Penimbunan Minyak Goreng Bhabinkamtibmas Cek Ketersedian Stok Di Pasar

Tak Berkategori

Dengan Berikan Himbauan Langsung Polsek Banama Tingang Tumbuhkan Kesadaran Masyarakat Untuk Tidak Membakar Hutan Dan Lahan

Tak Berkategori

Cegah sejak dini Karhutla Personil Polsek Pandih Batu giat mengunjungi rumah warga

Tak Berkategori

Anggota Satpolairud Berikan Himbauan Keselamatan Dalam Berlayar Kepada Nelayan Tradisional

Tak Berkategori

Bhabinkamtibmas Food Estate menyambangi warga desa binaannya serta cek dan kontrol Kamtibmas

Tak Berkategori

Ciptakan kamtibmas dan kondusif, Personil Polsek Kahayan Kuala Laksanakan Giat Patroli Malam