Kodam Kasuari Gelar Sidang Parade Calon Tamtama TNI AD Gelombang Il 2021

 

Sinarrayanews.com || JAKARTA,  Kodam XVIII/Kasuari menggelar kegiatan sidang Parade Calon Tamtama PK TNI AD Gelombang Il TA 2021 Panda Manokwari bertempat di Aula Makodam, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, Rabu (3/11/2021).

Acara dibuka, oleh Kasdam XVIII/Kasuari Brigien TNI Djoko Andoko mewakili Pangdam XVIII/Kasuari Mayien TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr.(Han) dan diikuti oleh seluruh tim panitia seleksi dari Kodam.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Kodam XVIII/Kasuari, penerimaan calon Tamtama PK TNI AD tersebut merupakan program penerimaan prajurit yang setiap tahun dilaksanakan oleh TNI AD termasuk di Kodam Kasuari.

Kegiatan sidang parade tingkat panda Manokwari ini adalah bagian akhir dari tahapan seleksi tingakat daerah melalui pelaksanakan, pemeriksaan hasil tes yang telah dilaksanakan dan memilih calon yang berkualitas.

Sebelumnya para calon prajurit ini lebih dahulu melaksanakan tes administrasi, kesehatan, kesamaptaan jasmani dan dinyatakan lulus pada masing-masing bidang tersebut.

Panglima dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasdam mengatakan tantangan tugas TNI AD ke depan semakin berat dan kompleks, maka dalam pola pembinaan personel harus diawali dari proses rekruitmen sesuai dengan ketentuan dan norma yang berlaku.

“Proses rekrutmen ini sangatlah penting untuk memilih dan menentukan calon prajurit TNI AD yang terbaik, berkualitas dan berintegritas tinggi, untuk mengisi struktur organisasi TNI AD yang semakin profesional, efektif, efisien dan berkualitas,” ujarnya.

Pangdam juga menegaskan kepada panitia, untuk memedomani kebijakan Kepala Staf Angkatan Darat tentang penyelenggaraan penerimaan prajurit yang transparan, obyektif dan akuntabel.

“Hindari percaloan dalam pelaksanaan werving, Angkatan Darat secara tegas akan menindak secara hukum oknum-oknum pelaku kecurangan dalam penerimaan prajurit, “pungkas Pangdam.

“Laksanakan seleksi dengan cermat dan teliti serta tetap disiplin dalam protokol kesehatan,” tegas Pangdam.

READ  Bentuk Kepedulian Polsek Kahayan Hilir Bagikan Masker Gratis Kepada Warga

Sidang hari ini diikuti oleh 283 dan selanjutnya melaksanakan tes pantukhir pusat yang juga dilaksanakan di Kodam XVIII/Kasuari. (Dispenad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *