Home / Tak Berkategori

Rabu, 10 November 2021 - 05:04 WIB

KETUA LPM KALBAR :”MUSIBAH BANJIR, SEMUA HARUS SIAP MEMBANTU SAUDARANYA”

 

Pontianak, Sinarrayanews.com || Musibah banjir yang masih berlangsung sekarang ini merupakan tanggungjawab bersama. “Kita wajib membantu saudara saudaranya kita yang tertimpa musibah kebanjiran. Seperti yang terjadi di Sintang, Sekadau, Melawi dan Kapuas Hulu”, ungkap Ellysius Aidy Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kalimantan Barat kepada media ini, Rabu (10/11) di Pontianak.

” Bencana datang bukan kita kehendaki, akhir akhir ini menjadi topik pembicaraan yang hangat ditelinga kita daerah perhuluhan seperti Sintang ,Melawi, Sekadau Sanggau dan sekitar nya telah terjadi bencana baik longsor di Sanggau maupun banjir di Sintang ,Melawi dan kapuas hulu.”, tambahnya.

“Kita sebagai umat manusia yang mempunyai empati dan rasa sosial harus lah bergerak untuk membantu sesama”, terang Aidy lagi.

“Saya selaku ketua DPD Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kalimantan Barat membaca pemberitaan adanya oknum oknum perusahaan perkebunan yang tidak mempunyai jiwa sosial melihat bencana banjir bukan tanggung jawab mereka adalah jawaban yang sangat menyakitkan bagi saudara kita yang terkena bencana”, tandasnya.

“Terlepas dari bukan didaerah perusahaan perkebunan tersebut banjir , namun sebagai sesama manusia haruslah saling membantu apa lagi kepala daerah sudah berupaya mengundang para perusahan perkebunan untuk mencari solusinya membantu masyarakat korban banjir”, paparnya.

Aidy mengatakan, sangat miris rasanya mendengar berita tersebut, memang hak seseorang untuk tidak membantu, namun sudah berapa banyak keuntungan yang didapat oleh perusahan perusahan perkebunan yang beroperasi di Kalbar, namun itu kah balasan kepada pemerintah daerah terkhusus daerah Kalbar ?,” tanyanya.

“Saya hanya mengingatkan bahwa bencana banjir bukan semata mata tanggung jawab pemerintah , namun tanggung jawab kita bersama”, terang Aidy.

Aidy memberi apresiasi dengan pernyataan kepala daerah, gubernur Kalbar , kalau perusahaan perusahaan itu jangan hanya mau ambil untungnya saja, tapi ketika ada musibah bantulah mereka yang terdampak bencana bekerja sama dengan pemerintah.

READ  Antisipasi Kejahatan, Polsek Jaya Karya Laksanakan Patroli Di Kegiatan Masyarakat Sepak Bola

“Apalagi ini pas moment dihari pahlawan 10 Nopember, mari kita bersama sama berjuang untuk negara dan bangsa”, ungkapnya lagi.

“Berjuang bukan hanya memanggul senjata saja, namun berjuang untuk membantu masyarakat yang kena bencana “, pungkas Aidy. (Zainul Irwansyah/Perwakilan Kalbar)

Share :

Baca Juga

Tak Berkategori

Bhabinkamtibmas Polsek Maliku Sosialisasikan Program Saber Pungli Kepada Warga Masyarakat.

Tak Berkategori

Briptu Roni Abdullah Sosialisasikan Maklumat Kapolda Kalteng

Tak Berkategori

Polsek Sebangau rutin laksanakan operasi yustisi Saat Malam hari

Tak Berkategori

Terima Laporan Rumah Dibobol, Personel Polsek Pahandut Datangi Lokasi Kejadian

Tak Berkategori

Upayakan Harkamtibmas, Satsamapta Patroli Dermaga Penyeberangan

Tak Berkategori

Bhabinkamtibmas Food Estate Melaksanakan Sambang Desa dan Menyampaikan Pesan-pesan Kamtibmas

Tak Berkategori

Beri Rasa Aman dan nyaman Personil Satbinmas Polres Pulpis Sambangi Toko Emas berikan himbauan Kamtibmas

Tak Berkategori

Anggota Satpolairud Sambango Masyarakat Pesisir Sampaikan Isi Maklumat Kapolda Kalteng Stop Karhutla