Kasdim 0819 Laksanakan Vaksinasi “Door to Door”, Di Kecamatan Rembang – Pasuruan

 

Sinarrayanews.com || PASURUAN – Pemerintah Daerah Pasuruan berkolaborasi bersama dengan Kodim 0819 Pausuruan serta instansi terkait menggelar vaksinasi Covid-19 secara jemput bola atau door to door kepada warga binaan diwilayah Koramil 0819/12 Rembang.

Pada kesempatan kali ini, Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0819 Mayor ARH. M. Ridwan, bersama Forkopimka Rembang nampak terlihat melakukan vaksinasi secara “Door to Door”. Program vaksinasi kolaborasi secara Door to Door tersebut dilakukan serentak di 17 Desa di Kecamatan Rembang Kabupaten Pasuruan Jawa Timur.

Kegiatan tersebut berlangsung bersama Tim Kelurahan serta Kecamatan Rembang yang terdiri dari nakes dan OPD keliling langsung menyasar warga yang belum mendapatkan vaksinasi dosis 2 (dua). (Minggu, 21/11/2021).

Adapun data dan jumlah warga yang telah dilakukan vaksinasi dosis 2 (dua) dengan jenis Vaksin Sinovac dan Pfizer pada hari ini secara Door to Door sejumlah: 895 orang, yang terdiri yaitu masyarakat umum sebabnya 573 orang, lansia 278 orang dan remaja sebanyak 44 orang.

Sedangkan jumlah Desa sebanyak yaitu 17 desa di Kecamatan Rembang yang dilakukan vaksinasi kolaborasi secara Door to Door secara terperinci diantaranya; Desa Rembang dengan jumlah tervaksin : 15 orang, Desa Sb Glagah : 16 orang, Desa Orkul : 276 orang, Desa Orwet : 390 orang, Desa Kalisat : 20 orang, Desa Pekoren : 20 orang, Desa Gn Waru : 3 orang, Desa Oro Bulu : 18 orang, Desa Kanigoro : 6 orang, Desa Syiar : 12 orang, Desa Pajaran : 20 orang, Desa Pjangkungan : 18 orang, Desa Paron : 29 orang, Desa Pandean : 8 orang, Desa Tampung : 14 orang, Desa Krengi : 12 orang dan Desa Kd Banteng sebanyak : 20 orang yang telah tervaksin.

Saat dikonfirmasi awak media, Kasdim 0819 Mayor ARH. M. Ridwan mengatakan, pemerintah menggelar vaksinasi door to door ini merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat dan salah satu upaya Pemerintah untuk mempermudah masyarakat yang ingin mendapatkan vaksinasi.

“Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak dan berkolaborasi bersama Forkopimka Rembang, dan perlu kita ketahui bersama bahwasannya kegiatan tersebut merupakan intruksi langsung dari Komando Atas, agar vaksinasi ini dapat menyeluruh didapatkan masyarakat,” Jelas Mayor M. Ridwan.

Selain memberikan Vaksinasi secara Door to Door, Mayor M. Ridwan selaku Kasdim 0819 Pasuruan juga memberikan himbauan dengan harapan agar masyarakat selalu mengedepankan protokol kesehatan sesuai dengan ketentuan dari Pemerintah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.