Kapolsek Sungai Sampit Apresiasi Masyarakat Tetap Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19

 

Sinarrayanews.com || Kotim Kapolsek Sungai Sampit Iptu Sudiyanto mengapresiasi dan bangga karena masyarakat di Kecamatan Mentaya Hilir Utara Kabupaten Kotawaringin Timur tetap antusias mengikuti vaksinasi Covid-19.

Menurutnya, vaksininasi sangat penting dalam upaya memutus mata rantai penularan Covid-19 dengan cara meningkatkan daya tahan tubuh setiap orang melalui pemberian vaksin Covid-19.

“Semakin banyak warga yang divaksinasi maka semakin banyak pula orang yang memiliki imunitas tubuh yang baik sehingga tidak mudah tertular Covid-19. Harapannya penularan virus ini bisa segera berakhir,” kata Sudiyanto.

Seperti pada Selasa (16/11/2021), vaksinasi Covid-19 dilaksanakan penyuntikan vaksin Covid-19 distribusi dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kotawaringin Timur di Dusun Ramban Desa Bagendang Tengah Kecamatan Mentaya Hilir Utara.

Penyuntikan vaksin Covid-19 dilakukan Puskesmas Bagendang tersebut diperuntukkan bagi SDM kesehatan dan pelayanan publik, remaja, masyarakat umum dan rentan dosis 1dan 2 di Kecamatan Mentaya Hilir Utara.

Vaksin yang disuntikkan tersebut berupa vaksin virus Covid-19 dengan merek Sinovac Biofarma.

Dalam pelaksanaan giat penyuntikan tersebut dilaksanakan sebanyak empat tahapan yaitu pendaftaran, screening, penyuntikan vaksin, observasi selama 15 menit jika ada gejala.

Pelaksanaan vaksinasi kali ini diikuti sebanyak 130 orang dengan rincian dosis 1 vaksin Sinovac Biofarma untuk lansia sebanyak 7 orang serta masyarakat umum dan rentan sebanyak 122 orang sehingga total 129 orang.

Sementara itu peserta vaksin dosis 2 Sinovac Biofarma terdiri dari masyarakat umum dan rentan hanya satu orang.

Untuk merk Sinovac, vaksinasi dosis I sebanyak 33 orang terdiri dari perempuan hamil 1 orang, remaja 23 orang dan masyarakat umum 9. Vaksin dosis II terdiri masyarakat umum 9 orang.

Vaksinasi merek Moderna untuk dosis I terdiri masyarakat umum 4 orang. Vaksinasi dosis II sebanyak 23 orang yakni petugas pelayanan publik 1 orang dan masyarakat umum 22 orang. Sedangkan vaksinasi dosis III terdiri SDM kesehatan 1 orang.

Stok vaksin di Puskesmas Bagendang terdiri dari vaksin awal Sinovac Biofarma sebanyak 75 vial dan vaksin terpakai 13 vial sehingga sisa vaksin sebanyak 62 vial.

Kegiatan selesai sekitar jam 14.00 WIB dalam keadaan aman, tertib dan lancar.

“Semoga potensi penularan Covid-19 bisa terus kita tekan sehingga pandemi ini segera berakhir,” pungkas Sudiyanto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.